Sulaiman Hilang di Jerambah Gantung

  • Whatsapp
Warga menyaksikan tim penyelamat gabungan yang tengah mencari tubuh Kakek Sulaiman, karena tenggelam saat mandi di sungai dekat Jerambah Gantung, Pangkalpinang, Selasa sore (16/4/2019). Korban tenggelam diduga disambar buaya. (Foto: Dwi Sadmoko)

Diduga Diterkam Buaya Ganas
Timgab Lakukan Pencarian Korban

PANGKALPINANG – Kakek Sulaiman (60), warga Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tenggelam saat mandi di sungai jerambah Gantung, Selasa siang (16/4/2019).
Informasi yang dihimpun dari saksi mata, bahwa korban tenggelam sekira pukul 12.30 WIB. Ketika itu saksi sempat melihat seorang pria berada dalam sungai melambaikan tangan meminta tolong, dan kakinya seperti tertarik.
“Pada saat itu dari jarak 50 meter, saya melihat seorang pria seperti melambaikan tangan meminta tolong, seperti ada buaya yang menarik kaki korban,” kata saksi mata bernama Septian.
Sementara warga sekitar Madi, mengkhawatirkan Sulaiman diterkam buaya ganas di aliran sungai Selindung di dekat Jerambah Gantung.
“Dua hari lalu saat saya pulang memancing ada buaya muncul, pas memarkirkan perahu buaya itu menghampiri saya dan langsung saya lempar agar menjauh,” ujar Madi.
Pantauan wartawan di lapangan, Tim Gabungan terdiri BPBD Babel, SAR, Satpol Air Polda, Polres Pangkalpinang kemarin melakukan pencarian di lokasi hilangnya Sulaiman.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan akan menurunkan personil yang lebih banyak untuk pencarian Sulaiman, hari ini.
“Untuk hari ini (kemarin-red), pencarian kami hentikan karena hari semakin malam dan besok (hari ini-red) kami lanjutkan dengan melibatkan Pramuka dan Tagana,” tutup Mikron. (das/6)

Related posts