Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan Pantai, Kapolres AKBP Iman Tanam 1000 Pohon Mangrove

  • Whatsapp
Penanaman mangrove secara serentak di kawasan Pantai Pasir Padi, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020). (foto: Bambang Irawan)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Polres Pangkalpinang melakukan penanaman mangrove secara serentak di kawasan Pantai Pasir Padi, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan untuk mensukseskan program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Read More

Kali ini, sebanyak 1000 pohon mangrove dilakukan penanaman secara serentak oleh kapolres beserta jajaran, TNI dan pemda. Sebelumnya Polres Pangkalpinang telah dilaksanakan penanaman serentak pohon berbuah dan pohon mangrove di wilayah hukumnya pada tanggal 3 dan 10 Januari 2020 lalu.

“Penanaman serentak pohon mangrove di pantai, kita lanjutkan pada hari ini. Penanaman ini momentum untuk memelihara pohon demi kepentingan anak cucu kita di masa mendatang,” ujar kapolres ditemui rakyatpos.com, usai kegiatan.

Selain itu, lanjut perwira melati dua ini, penanaman pohon merupakan inisiasi kapolri, guna mendukung terwujudnya lingkungan Polri dan Indonesia yang hijau secara umum.

Penanaman pohon juga, kata kapolres, diperuntukkan bagi anak cucu di masa mendatang dan sebagai tindakan konsisten Polri dalam upaya melaksanakan rehabilitasi hutan, lahan dan konservasi lingkungan termasuk biodiversitasnya.

Untuk itu, dia berharap agar penanaman pohon ini tidak hanya sebagai momen sementara waktu, namun semakin ditumbuhkan semangat dan minat keluarga untuk ikut serta menanam.

Tak hanya itu saja, kapolres juga mengajak semua kalangan masyarakat dapat melestarikan budaya menanam demi terselenggara dan tercapainya cita-cita bersama yaitu terwujudnya Polri Cinta Alam dan Indonesia Hijau. (bis)

Related posts