Sukseskan Porprov Babel V 2018 di Bangka Tengah

  • Whatsapp

KOBA – Momen pelaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2018 akhirnya tiba. Hari ini, Sabtu (24/11/2018) akan dilaksanakan upacara pembukaan di Stadion Olahraga Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Tengah sekitar pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan dijadwalkan dibuka langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan dihadiri Forkominda Provinsi Kepulauan Babel, Bangka Tengah, KONI Pusat, KONI Provinsi Babel dan KONI Bangka Tengah, Kontingen Porprov dari tujuh kabupaten dan kota maupun undangan lainnya.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyatakan Porprov Babel V siap dilaksanakan. “Pembukaan Porprov V Babel Tahun 2018 di Bangka Tengah siap dilaksanakan Sabtu (24/11/2018) dan dibuka oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman,” ujar Ibnu Saleh.

Adapun untuk rangkaian acara pembukaan diawali dari atraksi terjun payung dari TNI AU, penampilan devile kontingen, diawali drumband diikuti Paskibra, atlet dan wasit. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dan laporan Bupati Bangka Tengah selaku tuan rumah, pengibaran Bendera Porprov.

Acara dilanjutkan dengan pungucapan janji atlet dan janji wasit, sambutan Gubernur Babel sekaligus membuka Porprov V dengan penyalaan api calderon oleh atlet nasional dan pemukulan beduk, prosesi seni dan budaya tari kolosal dan ditutup dengan final lari estafet 4 x 100 meter putra dan putri.

Sementara itu, kegiatan Pra Porprov V Babel telah diramaikan kegiatan jalan sehat pada Minggu (18/11/2018) diselingi dengan pengukuhan kontingen Bangka Tengah, kemudian dilaksanakan kirab pawai api obor Porprov yang diarak dari Pangkalpinang-Koba pusatnya di Kantor Bupati Bangka Tengah. Sedangkan kegiatan gladi resik pembukaan Porprov V dilaksanakan pada Jum’at (23/11/3018) sore serta pemantapan venue Porprov Babel Tahun 2018. (ran/10)

Related posts