Sukseskan Pemilu Serentak 2019, Bawaslu Beri Penghargaan kepada Pokja Jurnalis Basel

  • Whatsapp
Penyerahan penghargaan dari Bawaslu Basel kepada mitra kerjanya pada acara halalbihalal di Grand Marina Hotel, Toboali, Selasa (25/6/2019) malam. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memberikan penghargaan berupa plakat kepada mitra kerjanya pada acara halalbihalal di Grand Marina Hotel, Toboali, Selasa (25/6/2019) malam.

Penghargaan ini diberikan atas peran aktif aktif mitra dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019. Para penerima penghargaan adalah Bupati Basel, Kapolres, Kajari, Kasatpol PP, Ketua MUI serta Pokja Jurnalis Basel.

“Penghargaan ini merupakan bentuk sinergitas antara Bawaslu dengan semua mitra termasuk Pokja Jurnalis Basel. Karena kawan kawan pewarta juga berperan dalam mensukseskan Pemilu Serentak,” kata Ketua Bawaslu Basel, Sahirin saat acara itu.

Selain hal tersebut, dia mengatakan media berperan dalam menyampaikan informasi pemilu kepada masyarakat dan peran media dalam mengkondusifkan Pemilu 2019 adalah bentuk sinergisitas yang harus tetap dijalin.

“Yang jelas rekan-rekan media memiliki peran, jadi sudah sewajarnya kami memberikan apresiasi atas partisipasi mereka dalam mengawal pemberitaan tentang pemilu di Bangka Selatan,” katanya.

Sahirin mengatakan sinergisitas seperti yang telah terjalin saat ini diharapkan kedepan bisa ditingkatkan salah satunya dengan melibatkan teman teman pokja media dalam pengawasan kampanye.

“Peran media sangat penting dalam pengawasan pemilu, terutama untuk menyampaikan aturan main pemilu ke khalayak luas, menangkal berita hoaks dan lain sebagainya,” kata dia.

Terpisah, Sekretaris Pokja Jurnalis Basel, Wiwin Suseno menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bawaslu karena telah bersinergi dan membangun komunikasi yang baik dalam mengawas proses Pemilu Serentak 2019.

“Kita apresiasi terobosan terobosan yang telah dilakukan Bawaslu Basel dalam mengawal Pemilu Serentak 2019, hubungan sinergitas dan komunikasi seakan sudah terbangun. Bawaslu selalu welcome bagi media mencari data untuk pemberitaan, harapan kita sinergitas yang telah terbangun ini akan terus berlanjut dan semakin baik,” kata Wiwin. (raw/10)

Related posts