Suhaili Sebatang Kara Tinggal di Pondok 

No comment 248 views

 

Suhaili, warga Desa Tiram membutuhkan uluran tangan. Pria yang hidup sebatang kara ini di usia senjanya berharap dapat tinggal di kediaman yang permanen. Suhaili yang telah berusia 90 tahun tinggal di pondok kecil berukuran sekitar 4 x 4 meter persisnya di kawasan perkebunan di Desa Tiram Kecamatan Tukak Sadai. (foto: raw)

*Ingin Miliki Rumah Permanen

TOBOALI – Suhaili warga Desa Tiram membutuhkan uluran tangan. Pria yang hidup sebatang kara ini di usia senjanya berharap dapat tinggal di kediaman yang permanen. Saat ini, Suhaili yang telah berusia 90 tahun ini tinggal di pondok kecil berukuran sekitar 4 x 4 meter persisnya di kawasan perkebunan di Desa Tiram Kecamatan Tukak Sadai.

Ia sangat berharap pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dapat membantunya untuk tinggal di rumah yang layak.
Sebelumnya, Suhaili telah didata untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah. Namun terkendala pondoknya yang berada di kawasan hutan produksi, sehingga ia batal mendapatkan program tersebut.

Warga Desa Tiram mengungkapkan, Suhaili sering menyampaikan keinginannya mempunyai tempat tinggal yang layak. “Ia berharap seperti itu, ada perhatian pemerintah, untuk membangunkan rumah semi permanen pun sudah cukup, ukuran 3 x 5 meter juga sudah cukup. Ya, kita berharap tentu ada perhatian pemerintah untuk membangunkan rumah yang layak bagi Pak Suhaili ini,” kata warga kepada wartawan Senin (8/10/2017).

Terpisah, Camat Tukak Sadai, Mori Sanjaya dikonfirmasi via ponselnya membenarkan salah satu warga Desa Tukak Sadai yang membutuhkan perhatian. Saat ini, Kecamatan Tukak Sadai sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan agar dapat membantu Suhaili.

“Iya, benar, dan kita sudah sampaikan juga ke Dinsos untuk membantu Pak Suhaili. Kita sudah berkoordinasi  dan mencoba mencarikan bantuan,” kata Mori Sanjaya Senin (8/10/2017). Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama dikonfirmasi via ponselnya mengatakan akan berkoordinasi dengan Bidang Sosial menindaklanjuti laporan tersebut.(raw/3)

No Response

Leave a reply "Suhaili Sebatang Kara Tinggal di Pondok "