Sudah 17 Tahun? KPU Buka Lowongan PPK, PPS dan Pemantau Pemilihan

PANGKALPINANG – Sesuai dengan tahapan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018 mendatang, KPU Kota Pangkalpinang membuka pendaftaran PPK, PPS dan Pemantau Pemilihan. Pendaftaran PPK akan dimulai 13-17 Oktober 2017. Untuk pendaftaran PPS dibuka 13-21 Oktober 2017 dan pendaftaran pemantau pemilihan 13 Oktober 2017 hingga 11 Juni 2018.
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang divisi SDM dan Parmas Wahyu Gusna dalam siaran persnya yang diterima rakyatpos.com tadi malam menyampaikan, jumlah PPK untuk setiap kecamatan tetap lima orang dan anggota PPS setiap kelurahan tiga orang.

“Artinya akan ada 161 PPK dan PPS yang akan dibutuhkan di tujuh kecamatan serta 42 kelurahan yang ada di kota Pangkalpinang. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung ke Sekretariat KPU kota Pangkalpinang, kantor kecamatan, kantor kelurahan serta dapat diunduh di website www.kpu-pangkalpinangkota.go.id,” ungkap Wahyu.

Plh ketua KPU Pangkalpinang itu menambahkan, ada hal penting yang berubah sebagai syarat rekrutmen PPK dan PPS berdasarkan PKPU nomor 12 tahun 2017. Dalam pasal 18 ayat 1 poin b yaitu, berusia paling rendah 17 tahun.

“Dengan persyaratan usia minimal 17 tahun dan berpendidikan paling rendah SLTA atau sederajat ini, diharapkan dapat lebih memperluas kesempatan bagi masyarakat Pangkalpinang untuk turut berpartisipasi secara langsung mensukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota 27 Juni 2018,” tukasnya. (ron)

No Response

Leave a reply "Sudah 17 Tahun? KPU Buka Lowongan PPK, PPS dan Pemantau Pemilihan"