Strategi Melawan Covid-19 Dipaparkan Gubernur Erzaldi di Seminar Internasional Malaysia – Indonesia

  • Whatsapp
Gubernur memaparkan strategi melawan Covid-19 dalam Seminar Virtual Internasional.(foto: umar)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) mengikuti Virtual Seminar Internasional – Malaysia, dengan peserta berasal dari beberapa daerah di Indonesia serta negara Malaysia.

Gubernur Erzaldi Rosman yang hadir dalam virtual seminar pada Rabu (20/5/2020) ini, menyampaikan pengantar, kemudian dilanjutkan oleh Direktur RSUD Soekarno, dr. Armayani Rusli.

Read More

Dalam paparannya, Gubernur Erzaldi mengatakan, Pemprov Babel berusaha fokus saat mengurus pandemi Covid-19 selama tiga bulan terakhir. Beberapa kasus pasien terkonfirmasi bahkan dinyatakan sembuh karena kerja sama antar pemerintah dengan berbagai pihak yang fokus dalam penanganan Covid-19.

Mengingat pandemi yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, Gubernur Erzaldi menyusun pengajuan pembangunan RSU khusus Covid-19.

Strategi Babel dalam melawan dan membasmi Covid-19 pun diungkapkan Gubernur Erzaldi dalam Seminar itu, diantaranya langkahnya dengan menyiapkan sebanyak mungkin fasilitas umum khusus penanganan Covid-19.

Seminar secara virtual itu, dari Malaysia diikuti dr. David Lim selaku Presiden Rotali Club Bintan. Sedangkan dari Babel, selain Gubernur Erzaldi, ada juga Dirut RSUD Soekarno selaku pemandu Seminar Virtual, dr. Farhan dan dr. Lia Geovani dari RSUD Soekarno, dan Kepala Dinas Kesehatan Babel diwakili drg Ayu Shinta yang menjelaskan pelayanan pasien Covid-19 di wisma karantina Babel.

Untuk delegasi dari Indonesia ada pula Direktur RS Tulung Agung, dr. Supriyanto yang memberikan informasi tentang pelayanan Covid-19 dengan Basic Praktis, bagaimana Pemerintah Tulung Agung membuatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.

dr Ayu menjelaskan, pelayanan di wisma karantina Babel, sudah berjalan selama satu bulan terakhir dan telah merawat banyak pasien sampai dinyatakan sembuh. Bahkan dua hari yang lalu (18/5/2020), sebut dia, sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh.

Dirut RSUD Soekarno, dr. Armayani Rusli turut menjelaskan cara agar Babel dapat menjadi pusat pelayanan baik dalam negeri maupun luar negeri.
Prof. Saparuddin yang merupakan pakar IT di Babel yang juga ikut memanage aplikasi fightcovid-19 juga menjelaskan, Babel melakukan tracking di bandara dan pelabuhan atas kemungkinan penyebaran virus Covid-19 menggunakan gelang dan juga aplikasi Fight Covid. (Nona/Adv/3).

JustForex

Related posts