Stok Sembako Aman, Masyarakat Jangan Panik

  • Whatsapp
Dalyan Amri

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka, Dalyan Amri menyampaikan masyarakat agar jangan panik dan memborong segala kebutuhan sembako secara besar-besaran.

Hal tersebut jika dilakukan masyarakat, diungkapkan Dalyan, akan menyebabkan kondisi perekonomian daerah memburuk dan menimbulkan kepanikan bagi masyarakat luas.

Read More

Dia menyebutkan untuk ketersediaan bahan sebako di Kabupaten Bangka terdata aman dan lancar. Bahkan diprediksi hingga tiga bulan mendatang mampu mencukupi kebutuhan sembako bagi masyarakat.

“Kami telah melakukan pemantauan distributor yang ada di Pangkalpinang, hasilnya semua lancar dan tidak ada masalah. Ketersediaan barang diprediksi cukup untuk tiga bulan mendatang hingga memasuki masa lebaran,” ungkap Dalyan di Posko Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (3/4/2020).

Sedangkan untuk di Kabupaten Bangka, sebanyak kurang lebih enam agen yang merupakan penyalur sembako ke masyarakat. Semuanya, lanjut dia, juga berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

Hanya saja di beberapa distributor stok gula habis yang menyebabkan melonjaknya harga gula di pasaran. Gula yang ada saat ini merupakan stok lama yang semakin hari semakin menipis.

“Harga semua sembako seluruhnya normal hanya saja pada komoditi gula yang terjadi peningkatan. Harga eceran tertinggi yang semestinya di Rp12.500 kini mencapai hingga Rp18.000. Kita berharap kondisi ini tidak berlarut-larut terjadi,” ujarnya.

Terkait kesiapsiagaan kemungkinan buruk terjadi kedepannya, Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah menyiapkan anggaran bantuan sembako. Untuk saat ini pendataan dampak dari serangan virus corona terhadap perekonomian masyarakat terus dilakukan pemantauan. (dinkominfotik)

JustForex

Related posts