Stok Beras di Bangka Tengah Aman

  • Whatsapp

Terus Pantau Harga Bahan Pangan

KOBA – Masyarakat tak perlu cemas terhadap beras. Pasalnya, ketersediaan beras di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini, dipastikan aman.

“Ketersediaan bahan pangan khususnya beras masih aman dan cukup untuk empat bulan ke depan,” ujar Sajidin, Kepala Dinas Pangan dan Pelaksana Penyuluh Bateng, Rabu (08/05/2019).

Dikatakannya, stok beras di tingkat distributor masih melimpah, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir bila terjadi krisis pangan dalam bulan Ramadan ini.

“Terkait harga beras sampai hari ini juga relatif stabil, tidak ada menunjukkan grafik kenaikkan, dan kami berharap harga beras tidak naik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, beberapa bahan pangan lainnya, termasuk jenis hortikultura juga tidak mengalami kenaikkan dalam Ramadhan tahun ini, sehingga pengeluaran ibu rumah tangga tidak membengkak dalam bulan suci Ramadhan.

“Kami terus memantau kondisi harga bahan pangan pada sejumlah pasar desa di daerah ini untuk melihat pergerakan harga,” ucapnya.

Bila terjadi lonjakan harga, maka pihaknya akan melakukan upaya menstabilkan harga, sehingga konsumen tetap mampu membeli bahan pangan dengan harga lebih terjangkau.

“Kami juga terus menjaga inflasi jangan sampai menunjukkan grafik kenaikan, kalau sejumlah bahan kebutuhan pangan naik tentu mendorong tingginya inflasi,” tandasnya. (ran/3).

Related posts