Stok Bahan Pokok di Pangkalpinang Aman Jelang Iduladha

  • Whatsapp
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro bersama tim  saat melakukan kegiatan pemantauan dan monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok, Rabu (29/7/2020). (foto:istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Ketersediaan stok bahan pokok (sembako) menjelang Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah di Kota Pangkalpinang dipastikan aman, terutama untuk komoditas beras, gula dan minyak goreng.

Hal ini ditegaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro usai melakukan kegiatan pemantauan dan monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Gudang Beras PT BAS dan Distributor PT Menara, Rabu (29/7/2020).

“Jadi kebutuhan gula untuk Pangkalpinang dan Bangka, cukup. Sedangkan beras premium tersedia 1250 ton dan beras medium 1179 ton. Jadi ketersediaan pasokan tidak ada kendala, termasuk distribusi yang lancar. Sehingga harga stabil menjelang Iduladha. Masyarakat tidak perlu panik,” ujar Suryo.

Saat mengunjungi CV Selamat Jaya di Kawasan Ampui, tim yang diikuti oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang, perwakilan Bank Indonesia, Bulog, kepala dinas pangan dan pertanian, kepala dinas pendidikan, kabag ESDA, diskominfo, dinas koperasi UMKM dan perdagangan serta Satpol PP ini, juga mendapati bahwa ketersediaan daging sapi di Pangkalpinang stabil untuk satu bulan ke depan.

Baca Lainnya

Begitu pula ketika tim melakukan peninjauan ke PT Usaha Mulia Karya Mandiri, agen gas elpiji, khususnya untuk gas tabung melon, ketersediaan stok gas serta distribusi masih lancar dan tidak terdapat kendala yang berarti. Bahkan agen elpiji di Kelurahan Rejosari, Pangkalbalam ini mendapatkan tambahan stok gas melon dari Pertamina setiap bulannya. (rls/Bagja)

Related posts