Stand Basel Promosikan Paket Wisata dan Kuliner

  • Whatsapp

Sanggar Dharma Habangka Ikut Festival Nusantara

Read More

TOBOALI – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, mempromosikan sejumlah paket wisata, kuliner hingga kerajinan tangan dalam Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center 11 – 14 Mei.
Pada Gebyar Wisata kali ini, Provinsi Bangka Belitung diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bangka Selatan serta Kabupaten Belitung Timur yang ikut bergabung dengan stand Provinsi Babel.
Kepala Seksi Promosi Wisata Berbasis Media dan Iptek Disparpora Basel, Andriadie mengungkapkan stand Kabupaten Basel menampilkan objek wisata daerah, paket wisata dan produk makanan kuliner daerah.
“Selain ikut pameran, kita dari Kabupaten Basel juga ikut serta lomba festival tari nusantara yang nantinya ditampilkan oleh anak-anak sanggar Dharma Habangka,” ungkap Andriadie, Kamis (11/5/2017).
Sementara, Kepala Seksi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Babel, Ahmad Fajri saat ditemui di stand pameran Provinsi Babel, kemarin siang menyebutkan tujuan dari mengikuti kegiatan ini adalah untuk terus mempromosikan pariwisata di Babel.
“Kita promosikan wisata yang ada di Provinsi Babel, bukan hanya wisata bahari saja, tapi juga budaya, makanan kuliner. Harapan kita dengan mengikuti kegiatan ini, meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun manca negara. Muaranya tentu meningkatkan pendapatan asli daerah. Kita juga bekerja sama dengan agen trevel untuk mempromosikan wisata di Babel,” imbuhnya.
Ia menambahkan, Gebyar Wisata dan Budaya 2017 yang rencananya akan dibuka pada Jumat (12/5/2017) oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla ini, akan dihadiri langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan serta Bupati Basel Justiar Noer dan Ketua TP PKK Basel, Ekawati Justiar. Kehadiran para pimpinan daerah ini adalah untuk memberikan dukungan langsung dalam mempromosikan wisata dan budaya Bangka Belitung. (raw/1)

Related posts