Staf UTD PMI Pangkalpinang ikuti Orientasi Kepalangmerahan

  • Whatsapp
Sekretaris PMI Pangkapinang Wahyono saat menyampaikan materi orientasi kepalangmerahan.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Orientasi kepalangmerahan wajib diikuti oleh seluruh anggota Palang Merah Indonesia (PMI), apalagi selaku staf dan pengurus PMI.

Untuk itulah, Jumat (14/8/2020) sebanyak 15 Staf Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Pangkalpinang mengikuti orientasi kepalangmerahan.

Kegiatan yang juga dihadiri sejumlah Pengurus PMI Pangkalpinang di Ruang Pertemuan PMI Pangkalpinang itu, mengetengahkan Sekretaris PMI Pangkalpinang, Wahyono, sebagai narasumber.

Terdapat 9 materi pokok yang disampaikan Wahyono pada kesempatan tersebut, yaitu Sejarah gerakan, ICRC, IFRC, Perhimpunan Nasional, Prinsip dasar, Hukum Humaniter Internasional (HHI), Lambang, PMI, UU Nomor 1 Tahun 2018 dan ditambah profil PMI Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya

“PMI Pangkalpinang terus meningkatkan kapasitas SDM melalui pembekalan materi baik umum maupun teknis, sehingga diharapkan dapat tercapai tujuan yang ada dalam visi dan misi PMI yaitu terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat,” ungkap Wahyono.

Wahyono berharap, semua materi yang disampaikan ini, dapat menjadi landasan bagi Staf UTD PMI Pangkalpinang untuk melaksanakan dan mencapai tujuan dari organisasi kemanusiaan itu sendiri.(rel).

Related posts