Staf Bupati Safari Dakwah di Desa Kace

No comment 198 views

BANGKA – Safari Dakwah Pemkab Bangka yang mengunjungi masjid, surau dan langgar, Sabtu (30/9/2017) kembali dilakukan. Kali ini tim safari dipimpin Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian Dawami, mengunjungi Masjid Al Kurniah Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat. Kedatangan rombongan disambut jemaah masjid setempat.

Dalam kesempatan itu, Dawami menyampaikan maksud safari dakwah ini untuk menjalin silaturahmi, khususnya masjid, surau dan langgar yang tidak sempat dikunjungi ketika bulan Ramadhan lalu oleh tim Safari Ramadhan Pemkab Bangka.

“Maksud kedatangan kami untuk bersilaturahmi  dengan warga di sini,” katanya. Ia mengajak masyarakat mendukung program Pemkab Bangka terkait dengan pembinaan mental dan spiritual umat diantaranya kegiatan one day one juz dan Magrib Mengaji.

Diharapkannya, para orang tua untuk terus membina putra-putrinya dengan pendidikan agama sehingga nantinya menjadi generasi yang beriman dan bertawa.

Jemaah Masjid Al Kuniah Desa Kace juga mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Nurul Susanto, S.Ag yang mengajak untuk hijriah dengan meningkatkan iman dan taqwa, setelah memasuki Tahun Baru Islam pada Muharam 1439 H.

“Barang siapa berpuasa pada tanggal 9, 10 dan 11 Muharam maka Allah akan menghapuskan dosanya,” kata Nurul seraya berharap pada tahun baru Hijriah ini para jemaah semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Jemaah Masjid Al Kurniah pada kesempatan itu menggelar nganggung. Warga membawa dulang berisikan berbagai makanan untuk disantap bersama-sama.

Safari Dakwah Pemerintah Kabupaten Bangka akan terus belanjut pada Senin (2/10/2017) di Masjid Nurul Ikhsan, Desa Air Anyir Kecamatan Merawang. Perjalanan safari hingga saat ini sudah menyelesaikan 5 masjid, dari 40 masjid yang direncanakan. (*)

 

Dikirim oleh: Rus, Humas Pemkab Bangka 

Editor: Agus Hendrayadi

No Response

Leave a reply "Staf Bupati Safari Dakwah di Desa Kace"