Spesialis Perampok Nasabah Bank Ditembak

  • Whatsapp
Para pelaku pencurian yang ditembak kakinya oleh polisi. Dua pelaku diantaranya, kerap mengincar nasabah bank. (Foto: Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Dua terduga pelaku spesialis pencurian yang kerap kali mengincar nasabah bank, Iskandar Parsyah alias Baki (56) dan Andika alias Andicuk (32), akhirnya tersungkur diterjang peluru Tim Gabungan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka.

Baki selaku eksekutor dan Andicuk berperan sebagai driver atau pengemudi yang standby diatas motor, ditangkap saat akan beraksi di salah satu bank swasta di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka pada Rabu (11/3/2020) lalu sekitar pukul 10.30 WIB.

Read More

Kabid Humas Polda Babel, AKBP A. Maladi mengungkapkan bahwa salah satu pelaku dugaan pencurian spesialis pengincar nasabah ini berasal dari Kelurahan Kuta Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI.

Satunya lagi, pelaku merupakan warga Lorong Maison LK. II Sidakersa Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kedua pelaku ini diduga melakukan pencurian disebuah warung makan di Kota Pangkalpinang dengan modus membuntuti nasabah bank,” terang Maladi saat konferensi pers di Bidhumas Polda Babel, Selasa (17/3/2020).

Ia yang didampingi Kasubdit 3 Jatanras AKBP Wahyudi membeberkan, aksi kedua terduga pelaku berhasil tercium polisi dari rekaman CCTV warteg di Pangkalpinang.

Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku diantaranya dua unit motor, baju, celana, dua helm, tas selempang, kaca mata, topi, dompet serta kartu ATM dan uang tunai sebesar Rp9.400.000,-.

“Kedua pelaku untuk saat ini sudah kita bawa ke Mapolda Babel,” tandas Maladi. (bis/1)

Related posts