Sopian Lantik Kepala dan Wakil Kepala UDD PMI Pangkalpinang

  • Whatsapp
Ketua PMI Pangkalpinang melantik Kepala dan Wakil Kepala UDD PMI Pangkalpinang.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, M. Sopian melantik dr. Sjenileila Boer sebagai Kepala dan dr. Amelia sebagai Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Pangkalpinang.

Pelantikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan pada Rabu (30/12/2020) itu, berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Gedung PMI Kota Pangkalpinang.

Read More

Turut hadir sekaligus menyaksikan acara Pelantikan tersebut dr Andri Nurtito Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Pangkalpinang mewakili Ketua PMI Provinsi Babel Abdul Fatah, Sekretaris PMI Babel Mardani, dan Pengurus PMI Babel, Pengurus PMI Kota Pangkalpinang, Perwakilan dari Rumah Sakit Mitra PMI dan mitra layanan PMI Lainnya.

Ketua PMI Pangkalpinang Sopian, sebelum dilakukan pelantikan Kepala dan Wakil Kepala ini,  UDD PMI Pangkalpinang dipimpin oleh Pelaksana Tugas selama 2 Tahun.

“Bersyukur hari ini, kami melantik Kepala dan Wakil Kepala UDD PMI Pangkalpinang sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan. Kami berdoa semoga dengan dilantiknya Kepala dan Wakil Kepala UDD dapat meningkatkan kinerja dan melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar yang ada,” harap Sopian.

Harapan lainnya, semoga Kepala Rumah sakit mitra PMI dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam pelayanan donor darah, demi memenuhi kebutuhan darah di Kota Pangkalpinang.

Foto bersama usai pelantikan Kepala, Wakil Kepala UDD PMI Pangkalpinang. (foto: ist).

Sementara itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Andri Nurtito selaku Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Babel mengatakan, PMI harus mampu berinovasi dalam pelayanan darah, dan memberikan pelayanan secara optimal, karena ke depan PMI akan dihadapkan dengan tantangan yakni donor plasma kovalen.

“Kita sudah bicarakan dengan Ketua PMI Babel untuk disampaikan ke PMI Pusat berkenaaan dengan donor plasma kovalen yang merupakan alternatif terapi penyembuhan covid. Semoga ini, segera terealisasikan, sehingga dapat membantu pemerintah dalam penanganan covid,” ujar Andri.

Diakhir sambutannya, Andri mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala dan Wakil Kepala UDD PMI Pangkalpinang.(rel).

Related posts