Sofian AP Ajak Masyarakat Basel Teladani Kepemimpinan Rasulullah

  • Whatsapp
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Sofian AP di Jalan Perumnas Guru Teladan Toboali, Selasa (2/11/2019) malam. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Salah satu tokoh presidium Bangka Selatan (Basel), Sofian AP menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya Jalan Perumnas Guru Teladan Toboali, Selasa (2/11/2019) malam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Habib Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa, Habib Ahmad al-Hadad, Habib Somad Albar dan Habib Syeh Almusawa serta masyarakat Toboali dan sekitarnya.

Sofian AP selaku tuan rumah mengajak seluruh warga untuk meneladani sosok Rasulullah SAW dengan segala kemuliaan akhlaknya dan keberhasilan beliau sebagai pemimpin sejati umat Islam.

Menurut dia, Nabi Muhammad adalah sosok pemimpin sejati, visioner, yang melayani dan merakyat peduli terhadap kepentingan umat.

Dia menjelaskan tentang pemimpin dan kepemimpinan, maka teladan yang paling baik adalah kepemimpinan Rasulullah SAW.

“Kita sebagai manusia yang masih butuh proses sebuah pembelajaran dalam memenage kepemimpinan ala Rasulullah maka kita harus meneladani betul sikap kepemimpinannya,” ujarnya.

Di sisi lain, ia menyebutkan membangun Kabupaten Basel ini tidak cukup hanya sebatas wacana, tetapi harus dimulai dengan tindakan kita untuk membangun bersama negeri ini.

“Karena kita harus meneladani contoh dari karakteristik kepemimpinan Nabi Muhammad yakni, menjaga kedekatan dengan Allah SWT, bersikap adil dan melaksanakan sesuai tugas yang diamanahkan untuk kepentingan masyarakat Bangka Selatan” jelasnya.

Sofian juga mengucapkan terima kasih kepada jemaah yang telah berkesempatan hadir dari berbagai majelis zikir di Kabupaten Basel dalam agenda maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Melalui kegiatan ini dia berharap semakin mempererat jalinan silaturahmi umat dan menguatkan keimanan, ketaqwaan dan meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW.

Sementara itu, penceramah Habib Ustad Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa menjelaskan pembacaan maulid, apalagi yang dilakukan di rumah, katanya, InsyaAllah semua umat muslim terhindar dari hasad, hasut dan pandangan pandangan buruk, serta Insha Allah niat baik diijabah oleh Allah SWT. (raw)

Related posts