SOBAD dan POSSI Sukses Kibarkan Merah Putih di Laut Pulau Kelapan

  • Whatsapp
Pengibaran bendera di dasar laut Pulau Kelapan (foto:istimewa) 

LEPARPONGOK– Sebanyak 20 orang penyelam bersertifikasi yang tergabung dalam South Bangka Diving (SOBAD) dibawah binaan POSSI Bangka Selatan (Basel) sukses mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Pulau Kelapan, Kecamatan Lepar Pongok, Sabtu (17/8/2019). Pengibaran bendera di dasar laut ini adalah yang pertama kali di Basel.

“Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, kami lakukan dengan cara berbeda dan unik, menyelam dan mengibarkan bendera merah putih di perairan laut Pulau Kelapan pada kedalaman 12 meter,” kata Ketua Pelaksana Akbar Alfaddjeri dan juga menjabat sebagai Ketua SOBAD, Sabtu malam.

Adapun pengibaran bendera dikibarkan oleh penyelam terbaik dari Bangka Selatan yaitu saudara Nirwanda Tabo, Baharudin dan Usman. Akbar yang juga Bendahara KONI Basel menyebutkan selain pengibaran bendera juga akan dilakukan yaitu penanaman mangrove, aksi bersih bersih pantai dan pemasangan papan himbauan penyelamatan terumbu karang dari Dinas Pariwisata Basel.

Acara ini juga diikuti oleh Rian sebagai Ketua POSI Basel,  20 penyelam dari SOBAD, Camat Lepar Pongok, Polsek Lepar Pongok, Kadus Pulau Kelapan, Andri Kusuma Sekretaris Koni Basel, serta Dayang Bangka Selatan Winda Istranesia dan Cicin Ambarwati serta tim Promosi TIC yang juga sudah bersertifikasi yaitu Roni Hendrawan dan Hendra Dwi Septian. (raw)

Related posts