by

Soal THR Naik dan Gaji ke-13 ASN, Antonius Minta Honorer Pemprov Diperhatikan

Antonius Uston

PANGKALPINANG – Naiknya Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan kinerja ASN dalam pelayanan publik. Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Antonius Uston ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/5/2018).

“THR dan gaji ke-13 bagi ASN, kita berharap berbanding lurus dengan peningkatan kinerja terutama dalam pelayanan publik. Karena, masih banyak simpul-simpul pelayanan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis seperti pelayanan perijinan, pendidikan, kesehatan dan sosial yang tidak maksimal dan dikeluhkan masyarakat,” katanya.

Pemerintah juga, katanya, semestinya memperhatikan tambahan penghasilan tenaga-tenaga honorer baik THR maupun tambahan penghasilan ke-13, agar tidak menimbulkan kesenjangan dan kecemburuan.

“Karena kalau bicara kesejahteraan, hendaknya menyeluruh. Karena keberadaan mereka juga merupakan tenaga pendukung kinerja ASN dalam memberikan pelayanan publik. Disimpul-simpul tertentu juga, mereka sebagai ujung tombak dan berada didepan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” imbuh politisi PKS ini.

Di level masyarakat umum lanjutnya, dengan naiknya pemberian THR dan tambahan gaji ke-13, diharapkan juga dapat berdampak positif. Masyarakat-masyarakat yang berurusan dengan pelayanan birokrasi, pelayanan akses pendidikan, kesehatan, sosial dan sektor lainnya, hendaknya juga merasakan adanya kemudahan dan peningkatan pelayanan kinerja ASN

“Saya pikir ini esensi dari tambahan THR dan gaji ke-13. Tidak hanya dimaknai sebatas dengan suka cita dan kesenangan, tapi betul-betul berbanding lurus dengan peningkatan kinerja dan pelayanan publik,” harapnya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU