Soal Tagline Bangka Setara, Pernyataan Wakil Ketua DPRD Ditolak

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto

SUNGAILIAT – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto menyatakan tidak setuju dengan pernyataan Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan terhadap tagline Bangka Setara pada masa kepemimpinan pasangan Bupati Mulkan-Syahbudin.

Menurutnya, tagline ‘Bangka Setara Nyaman Bersama’ merupakan mimpi dari pemimpin Kabupaten Bangka saat ini yang menginginkan seluruh elemen masyarakat bisa hidaup nyaman kedepannya.

“Jadi tagline Bangka Setara Nyaman Bersama itu bukan berarti saat ini sudah nyaman, tapi nyaman bersama ini sebenarnya tujuan yang ingin dicapai oleh pemerintahan pada saat periode ini,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (26/2/2020).

Dengan tagline itu juga, lanjut dia, merupakan motivasi bersama agar seluruh elemen dapat secara bersama-sama mewujudkan mimpi tersebut.

Baca Lainnya

“Jadi kalau dilihat dari perkembangan yang ada pada saat ini, semua masih dalam proses mengarah kepada tagline tersebut. Dengan segala kondisi dan keterbatasan yang ada, maka tagline itu diupayakan dapat terealisasi secara bertahap sampai akhir masa jabatan dari kepemimpinan saat ini,” terang Ismir.

Untuk itu Pemda Bangka diharap selalu mengajak seluruh elemen masyarakat mengucapkan tagline dimaksud agar bisa saling mendukung.

“Mungkin itu alasan mengapa pemda selalu mengajak dan mengucapkan taglinenya setiap kali ada kegiatan baik ke pihak kepolisian ataupun kegiatan umum lainnya,” tambahnya.

Ia mengaku, akan tetap mensupport dan mensinergikan program antara KNPI dengan pemda.

“Dengan misi yang kedua yaitu mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas, dimana posisi sumber daya yaitu melalui program kerja KNPI melaksanakan kegiatan penguatan mental pemuda dengan kegiatan keagamanan dan kegiatan pelatihan,” terangnya.

“Selain itu kerjasama dengan para pihak lainnya dalam memberikan porsi kepada pemuda untuk mendapatkan pelatihan dan pengembangan kemampuan,” jelas Ismir.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan menegaskan belum berani menyebutkan tagline Kabupaten ‘Bangka Setara, Nyaman Bersama’ di hadapan warga.

Menurutnya, slogan tersebut belum bisa diungkapkannya di hadapan orang banyak, karena masih banyak warga Kabupaten Bangka yang belum merasa nyaman.

“Saya pribadi belum berani menyebutkan tagline Bangka Setara karena masih banyak yang belum nyaman,” ungkapnya saat menerima audiensi dengan masyarakat Kecamatan Bakam yang mengadu terkait rusaknya jalan Sungailiat-Bakam di Ruang Mahligai DPRD Bangka beberapa waktu lalu. (mla/1)

Related posts