Soal Rute Baru, Erzaldi Tunggu Jawaban Citilink

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi saat diwawancarai wartawan (foto: Nurul.K)

PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengakui sudah bertemu dengan jajaran direksi maskapai Citilink untuk membahas soal promosi tiket dan rute penerbangan baru.

“Dari segi tiket, akan adakan kemitraan promosi dengan Citilink, kita sudah bernegosiasi, yang pertama adalah pembukaan jalur baru,” kata Erzaldi, Selasa (14/5/2019).

Jalur penerbangan baru tersebut adalah Surabaya-Pangkalpinang-Belitung, Bali-Bangka-Belitung Bali dan rute Jakarta yang diperbanyak, untuk slot penerbangan Jumat, Minggu dan Senin.

“Kenapa Jumat karena ini hari weekend dan membantu karyawan yang rumahnya di luar bisa pulang, Minggu sama, Senin orang yang mau pulang, tugas dari luar bisa terakomodir,” bebernya.

Namun, diakui Erzaldi, belum ada kepastian dari Citilink terhadap usulan Pemprov Babel ini, mengingat untuk meminta jadwal penerbangan memang bukan hal gampang dan harus dikoordinasikan dengan pihak Angkasa Pura dan lainnya.

“Untuk harga sedang disusun dengan Citilink, yang pasti saya sudah ketemu direktur operasi, tinggal kesepakatan seperti apa, menambah slot baru itu enggak gampang, tapi kita minta tiket promosi dan ini lagi dihitung, mudah-mudahan lebih murah dari harga biasa,” jelasnya.(nov/10)

Related posts