Soal Rekomendasi Calon Kada, Didit: Kader Harus Dukung Putusan DPP PDIP

PANGKALPINANG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya mengaku belum memegang rekomendasi usungan partai ke Maulan Aklil (Molen).

Hal ini dikatakan Didit kepada wartawan beberapa waktu lalu. Namun, dia enggan menentang apa yang disampaikan oleh Plt Ketua DPD PDIP Babel, Rudianto Tjen perihal dukungan kepada Molen.

“Rekomendasi belum ditangan, kita tidak berani bicara. Yang jelas Plt dan DPP pak Rudi menjelaskan PDIP mengusung Molen. Kalau sudah dikatakan seperti itu selesai masalahnya,”Kata Didit.

Sejauh ini, untuk memilih calon kandidat, partai banteng moncong putih itu sudah melakukan beberapa mekanisme yang harus dilalui kandidat. Mulai dari pendaftaran, penyerahan berkas, survei, psikotes serta fit dan propertest.

“Tinggal wakilnya siapa. Mekanisme sudah dilalui, survei, internal, jika ada yang tidak setuju itu romantika demokrasi. Bumbu-bumbu demokrasi,” jelasnya lagi.

Yang jelas jika sudah keputusan final dari DPP PDI Perjuangan, tidak ada alasan pengurus atau kader yang mengaku PDIP tidak mendukung keputusan DPP.

“Kita akan dukung keputusan DPP. Tidak ada yang tidak mendukung jika sudah diputuskan oleh DPP,” tutupnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Soal Rekomendasi Calon Kada, Didit: Kader Harus Dukung Putusan DPP PDIP"