Soal Fery Insani ke Pemprov, Ini Kata Bupati Bangka

 

Tarmizi Saat

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, H. Tamizi Saat mengaku rela jika Fery Insani yang saat ini masih menjabat sekda Bangka hengkang ke Pemprov Babel. Terkait proses kepindahan Fery, Tarmizi mengatakan akan segera menemui Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

“Saya akan ketemu pak Gubernur. Saya sudah merestui kemarin. Sekda ikut tes itu restu bupati juga. Sekda ikut tes dan mendapatkan rangking pertama. Saya tanya benar-benar mau pindah provinsi tidak?,” kata bupati kepada rakyatpos.com usai membuka acara pelatihan manajemen masjid, di Mess Melati Sungailiat, Senin (16/10/2017) .

Menurut dia, restu diberikannya kepada Fery karena ia memikirkan karir Fery ditingkat provinsi yaitu dengan menjabat kepala Bappeda dulu. “Terakhir sepertinya sekda berubah pikiran, tidak begitu nafsu,” ujarnya.

Apakah belum jelasnya sekda Bangka ke provinsi atau tidak karena aturan yang tidak memperbolehkan melantik pejabat enam bulan sebelum pilkada, menurut dia, hal itu tidak masalah. “Tidak masalah. Boleh itu dengan izin tertulis dari menteri. Bisa ada Plt nanti” ungkapnya.

Dia menegaskan, akan tetap berkoordinasi dengan gubernur dalam waktu dekat. “Saya akan koordinasi gubernur. Kalau gubernur memang membutuhkan, saya rela. Walaupun di Bangka dia mendukung pemda. Demi kebaikan provinsi, yang terbaiklah nanti,” pungkasnya.(snt)

No Response

Leave a reply "Soal Fery Insani ke Pemprov, Ini Kata Bupati Bangka"