SNC Babel Gelar Nonton Bareng Film Hayya bersama Anak Yatim

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Ada pemandangan yang berbeda di BES Cinema Minggu (6/10/2019) pagi. Sejak jam 8.00 pagi sudah tampak keramaian ratusan calon penonton yang memadati bioskop tersebut. Spirit Nabawiyah Community (SNC) cabang Provinsi Bangka Belitung mengadakan acara Nonton Bareng Film Hayya. Film Hayya sendiri adalah sebuah film yang mengangkat tentang issu kemanusiaan berlatarkan anak Palestina dan kini sudah ditonton oleh lebih dari 700.000 penonton. Demikian rilis yang diterima harian ini.

Bachtiyar selaku ketua SNC Babel, mengatakan kegiatan pemutaran Nonton Bareng Film Hayya diikuti oleh 470 penonton dan memenuhi 3 studio. Di antaranya ada ratusan penonton yang berasal dari beberapa panti asuhan di Pangkalpinang di antaranya dari LKSA Panti Muhammadiyah, LKSA Nur Rohmah, LKSA Muara Kasih Bunda dan LKSA Al Ikhlas. Selain itu juga diikuti oleh siswa dan sisiwi Ponpes Nurul Ihsan Baturusa.

Dalam kegiatan ini, selain pemutaran film juga diisi dengan Tausiyah dari Syaikh Ibrahim Ali Hasan dan Syaikhah Sajidah yang berasal dari Palestina. Selanjutnya juga diisi dengan Berkisah inspiratif tentang negeri Palestina yang disampaikan oleh para pendongeng dari Kampung Dongeng Bangka Belitung. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penggalangan dana peduli palestina dan terkumpul donasi sebesar Rp. 11.000.000 yang selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Kasih Palestina.

“Kami dari SNC Babel selaku inisiator acara ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah mensuskseskan acara ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kampung Dongeng Babel, Kasih Palestina, SMPIT SMART Pangkalpinang dan Warung Kuning yang sudah bekerja sama menyelenggarakan acara Nonton bareng anak yatim ini. Selanjutya, SNC Babel memiliki agenda kegiatan Seminar Parenting yang akan diselenggarakan tanggal 15 Desember 2019 menghadirkan pembicara Bunda Kurnia Widhiatuti dari Jakarta yang akan membahas tema “Memorable Childhood,” pungkas Bachtiyar. (raw/6)

Related posts