Sn Akui Gugur Kandungannya Karena Takut

  • Whatsapp

Perihal Penemuan Janin di Selokan

SUNGAILIAT – Wanita yang membuang janin bayi sekaligus pelaku aborsi mengaku melakukan aksi keji itu karena takut ketahuan keluarga dan orang – orang. Walau sempat diajak menikah oleh sang pacar, namun pelaku inisial SN (32) memilih janin yang ia kandung tak dilahirkan semestinya.

Ditemui wartawan di Polsek Sungailiat, SN mengaku bayi yang sempat ia kandung itu hasil hubungan badan dengan pacarnya Lc. Hubungan intim diluar nikah ini kemudian disadari kehamilan setelah satu bulan kemudian.

“Tahu telatnya pas sebulan, la lewat tanggal tapi lum halangan. Sekitar bulan Februari kemaren harus e la tapi lom,” ungkap SN pada Rabu (29/5/2019).

Ia kemudian memberitahu perihal kehamilan ke Lc yang sempat Lc ingin bertanggung jawab. Namun Sn tidak mau menikah dalam kondisi hamil duluan.

“Kubilang pacarku kalau ku hamil, die nek tanggung jawab nek ngajak nikah. Karena ku takut same orang di rumah ku nek ngilang e (janin) dulu baru nikah. Die (Lc) dak nek digugur,” kisahnya.

Jalan sekitar tiga bulan Sn kemudian menangis berkeluh kesah kepada Lc dan meminta dicarikan obat penggugur kandungan. Walaupun Lc sempat kembali mengajak menikah namun Sn masih takut dan memilih menggugurkan kandungannya.

“Abis tu beli obat online dan ku minum. Pas kejadian perut ku sakit jam due hari Selasa tu, janin e keluar. Pas ku liet keluar langsung ku siram. Sekitar jam tige selesai rase e gemeter,” ujarnya.

Ia kemudian tidur usai kejadian pagi -pagi berangkat kerja seperti biasa. Sekitar jam 10 pagi itu Sn menghubungi Lc untuk menyampaikan kalau janinnya telah keluar dari dalam perut.

“Kunelpon Lc ngasih tahu kalau janin la keluar lah. Tapi kubilang juga sekarang yang jadi masalah orang di rumah la tau, tetangga juga tahu.” katanya.

Kejadian yang mengungkap pembuangan janin oleh Sn diketahui usai seorang warga bernama Murni menemukan janin di selokan. Janin itu berada dibelakang rumah keluarga Sn di Lingkungan Nelayan 2 itu berusia sekitar 6 sampai 7 bulan.

Kejadian yang sontak menghebohkan warga ini kemudian direspon cepat pihak kepolisian. Selain mengamankan Sn juga diamankan Lc selaku pacar Sn. Keduanya sedang menjalani penyidikan di Polsek Sungailiat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(2nd/6)

Related posts