SMSI Terbentuk, Nico Ketua Babel

  • Whatsapp
Rapat Pengurus- Rapat para pengelola media siber, Selasa 25 April 2017 di BIG Cafe, Pangkalpinang yang sepakat membentuk kepengurusan SMSI Babel. (Foto: Dok SMSI Babel)

PANGKALPINANG- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang didirikan pada 21 Maret 2017 di Jakarta, kini sudah membentuk kepengurusan daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Nico Alpiandy dari lensabangkabelitung.com terpilih sebagai ketua dalam rapat para pengelola media online yang berlangsung Selasa, (25 /4/2017), di Bukit Intan Golf Cafe Pangkalpinang.

Dalam struktur kepengurusan SMSI Babel, Nico Alpiandy didampingi empat ketua bidang. Yakni, Ketua Bidang Organisasi yang dipercayakan kepada Fahrizan (seputarbabel.com), Ketua Bidang Antar Lembaga dan Kerjasama Donny Fahrum (bangkatimes.com), Ketua Bidang Pendidikan Fakhruddin Halim (bangkanews.com), dan Ketua Bidang Hukum dan Arbitrase Ahmadi Sofyan (bangkatimes.com).

Sekretaris dijabat oleh Romlan (kabarbangka.com), yang didampingi Wakil Sekretaris Rhena Lestari (klikbabel.com). Untuk Bendahara, dipegang oleh Farida (kabarbangka.com). Struktur kepengurusan itu diperkuat oleh empat seksi. Yaitu, Seksi Pendataan dan Verifikasi yang dipercayakan kepada Fakhrudin Halim (bangkanews.com), Seksi Komunikasi Aditya Pratama (korankite.com), Seksi Pendidikan Endy Surahman (serumpunbabel.com), dan Seksi Hubungan Antar Lembaga Ahmad Wahyudi (seputarbabel.com).

Dalam rapat juga diputuskan nama-nama wartawan senior sebagai Dewan Penasehat, yang Ketuanya dijabat M Fathurrakhman (lensabangkabelitung.com), dengan anggota Dewan Penasehat, yakni Agus Hendrayadi (rakyatpos.com) dan Syahril Sahidir (babelpos.co). Sedangkan Sekretaris Rudy Syahwani (beritababel.com).

Baca Lainnya

Di tingkat pusat, organisasi media siber ini diprakarsai oleh nama-nama besar yang duduk di Dewan Penasehat tingkat nasional, seperti Chairul Tanjung (Ketua), Dahlan Iskan, Ilham Bintang, Yusril Ihza Mahendra, Ryaas Rasyid, dan Jaya Suprana, sebagai anggota. Dan Ketua Umum SMSI dijabat Teguh Santosa dari RMOL.

Keberadaan organisasi media siber ini diharapkan bisa mendorong percepatan terwujudnya industri media siber yang profesional, sehat, mandiri dan bermartabat. (rls/1)

Related posts