SMPN 2 Sungailiat Rebut Peringkat Empat Nasional

  • Whatsapp
Tunjuk Medali- Personel Drumband SMPN 2 Sungailiat menunjukkan medali dan piala yang diraih pada Kejurnas Junior Drumband yang diselenggarakan di Kota Lampung belum lama ini. (foto/Humas Bangka)

Kejurnas Junior Drumband di Lampung

SUNGAILIAT- Drumband SMPN 2 Sungailiat mencetak prestasi yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Junior Drumband yang diselenggarakan di Kota Lampung baru-baru ini.

Wakil Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Bangka, Sarwan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih drumband SMPN 2 Sungailiat dengan meraih medali emas, perak serta masuk dalam peringkat umum keempat nasional.

“Dari cabang kerapian baris berbaris medali emas dan perak dari lomba berbaris jarak pendek,serta final untuk display. Kita masuk peringkat empat, dan Alhamdullilah kita pendatang baru, dan apresiasi juga diberikan oleh daerah lain, karena Babel mampu bersaing dengan mereka,” jelas Sarwan, Rabu (22/2/2017).

Kedepan juga, Sarwan berharap, Drumband di Provinsi Kepulauan Babel, khususnya di Kabupaten Bangka dapat terus maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Kita terus berlatih, dan terus meningkatkan kualitas permainan sehingga dapat membanggakan nama daerah,” terang Sarwan.

Terus Tingkatkan Kualitas

Sarwan menambahkan PDBI Kabupaten Bangka terus berupaya meningkatkan kualitas permainan tim binaannya. Salah satunya dengan menunjuk sekolah contoh untuk drumband ini. Pihaknya, kata dia, telah menunjuk satu sekolah untuk dijadikan drumband untuk tim paduan crossik.

“Kita tunjuk SMPN 2 ini menjadi contoh dan mulai melakukan kegiatan paduan crossik untuk sekolahnya, seperti Pemkab Bangka ada Gita Wangka untuk upacaranya. Penunjukkan ini diharapkan dapat memajukan drumband Kabupaten Bangka,” jelas Sarwan.

Selain SMPN 2 Sungailiat, ia berharap kedepan sekolah lainnya dapat menjadi contoh, dan bisa berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, maupun perlombaan yang sifatnya lokal, nasional maupun internasional. Sarwan juga mengharapkan adanya perbaikan fasilitas, perlengkapan drumband untuk sekolah-sekolah.

“Yang sekarang ini banyak yang sudah baik, seperti SMPN 2 Sungailiat, namun ada juga yang masih kurang, dan diharapkan bisa adanya perbaikan untuk drumband ini,” katanya.(rls/10)

Related posts