by

SMPN 1 Payung Juara Lomba Wajah Bahasa Sekolah

Tingkat SMP & MTs se Provinsi Babel

PAYUNG – Setelah melalui proses penilaian secara ketat, SMPN 1 Payung Bangka Selatan (Basel) akhirnya berhasil menjadi Juara I dalam Lomba Wajah Bahasa Sekolah tingkat SMP Negeri dan MTs Negeri Se Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sementara itu, SMPN 2 Pangkalpinang berada di posisi ke-2 dan SMPN 2 Badau sebagai Pemenang ke III. Sedangkan SMPN 6 Tanjung Pandan sebagai Pemenang ke IV dan SMPN 8 Pangkalpinang sebagai sebagai pemenang ke V.

Kepala SMP N 1 Payung, Sidarta mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih sekolah. “Alhamdulillah, berkat kerja keras serta kekompakan dan upaya yang maksimal dari tim kreatif sekolah kami, akhirnya kami berhasil meraih juara pertama pada Lomba Wajah Bahasa Sekolah tingkat SMP Negeri dan MTs Negeri Se Babe. Semoga prestasi ini, dapat memotivasi warga sekolah dan masyarakat untuk tertib dalam penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah,” harapnya, Sabtu (12/4/2019).

Sementara itu, Plt.Kepala Disdikbud Basel Ramdani mengapresiasi SMPN 1 Payung yang telah meraih prestasi puncak pada kegiatan tersebut.

“Disdikbud Basel tentunya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh SMP N 1 Payung dalam lomba bahasa tersebut. Semoga presatsi ini, dapat memotivasi sekolah-sekolah lainnya di Basel untuk terus mengukir prestasi baik oleh pihak sekolah, guru maupun para siswa-siswinya,” katanya.

Ungkapan senada dikatakan Bupati Basel, Justiar Noer, yang mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan oleh SMP N 1 Payung di tingkat Provinsi Babel tersebut.

“Saya bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang mereka toreh. Semoga menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk terus bekerja yang terbaik bagi negeri ini. Dan inilah salah satu daya saing yang kita maksud dalam visi Basel. Semoga kedepan daya saing seperti ini terus ditunjukkan semua pihak baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (raw/3).

Comment

BERITA TERBARU