SMKN 4 Pangkalpinang Sembelih Satu Sapi Kurban

  • Whatsapp
Panitia Kurban membagikan saging kurban kepada siswa yang berhak menerima.(Foto: Istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Jajaran Guru SMK Negeri 4 Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tak ingin ketinggalan melaksanakan ibadah kurban.

Untuk tahun 1441 Hijriyah atau 2020 Masehi kali ini, SMKN 4 Pangkalpinang menyembelih satu ekor sapi kurban.

Penyembelihan hewan kurban itu, berlangsung Minggu (2/8/2020) pagi, di halaman parkir SMKN 4, Pangkalpinang.

Kepala Sekolah SMKN 4 Zulkifli mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena tahun ini, SMKN 4 bisa berkurban meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca Lainnya

“Ibadah kurban satu sapi ini, terselenggara berkat kerja sama dengan para guru di SMKN 4. Semoga dengan niat tulus dan ikhlas berkurban, akan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli, penyembelihan hewan kurban di SMKN4 ini, juga dalam rangka memberikan pembelajaran kepada para guru, untuk ke depan bisa secara terus menerus melaksanakan ibadah kurban dan terus berbagi dengan sesama.

Sementara itu, Ameilia Indrawati Sekretaris Panitia Kurban yang juga Guru SMKN 4 Pangkalpinang menambahkan, pelaksanakan ibadah kurban sapi oleh SMKN 4 Pangkalpinang ini, merupakan kali kedua.

“Yang pertama sewaktu pak Basyir menjabat Kepala Sekolah, dan yang kedua kali saat ini, Kepala SMKN 4 dijabat Pak Zulkifli,” sebut Amelia.

Karena jumlahnya terbatas, kata Amelia, daging kurban kali ini disalurkan kepada staf, guru-guru, murid dan juga warga sekitar sekolah yang berhak menerimanya. (rel/why).

Kepala SMKN 4 foto bersama Panitia Kurban.(Foto: Istimewa).

 

Related posts