SMAN 2 Toboali Kurban Dua Ekor Sapi

  • Whatsapp
Pemotongan hewan kurban SMAN 2 Toboali di Desa Rias, Rabu (14/8/2019). (foto: Dedy Irawan) 

TOBOALI – Momen Iduladha 1440 Hijriah tahun 2019 kembali dimanfaatkan civitas akademika SMA Negeri 2 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk berkurban.

Kali ini SMAN 2 Toboali berlokasi di Desa Rias, Rabu (14/8/2019), mengurbankan dua ekor sapi yang merupakan kurban dari para guru dan siswa. Daging kurban akan dibagikan kepada 200 orang yang berhak menerima.

Ustaz Fadillah Hasan selaku Ketua pelaksana mengatakan kegiatan kurban merupakan media pembelajaran bagi siswa di samping itu dapat menanamkan karakter simpatik dan empati bagi siswa yang tidak mampu.

Sedangkan Muzzakir, M.Pd selaku Kepala SMAN 2 Toboali mengatakan kegiatan positif tersebut akan terus berlanjut setiap tahunnya karena di samping mendekatkan diri kepada Allah SWT selain itu berkurban juga bisa mempererat silaturahmi antara warga sekolah dan masyarakat.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan, dengan berkurban selain mempererat silaturahmi juga yang terpenting adalah kita berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar pria kelahiran Pongok ini. (raw)

Related posts