SMAN 2 Toboali Bangun Akhlak Islami

  • Whatsapp
Ikatan Jurnalis Basel mengisi acara Pesantren Ramadhan SMAN 2 Toboali. IJB mengenalkan jurnalistik sekolah. (foto: raw).

Undang IJB Kenalkan Jurnalistik Sekolah

TOBOALI – Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Toboali menggelar Pesantren Ramadhan 1438 H Kamis (15/6/2017). Pesantren yang digelar selama tiga hari sejak Selasa ini bertujuan untuk membangun karakter siswa agar berakhlak islami. 
Kepala SMAN 2 Toboali Samsinar mengungkapkan Pesantren Ramadhan yang bertemakan “Anggun dalam Moral dan Unggul dalam Intelektual” ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 305 siswa siswi dari kelas X dan XI. 
Menurutnya, saat ini siswa masih menunggu pembagian rapor pada Sabtu (17/6/2017) mendatang. Sehingga kekosongan belajar ini diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadhan. “Kegiatan ini untuk menghindari hal-hal negatif seperti kenakalan remaja. Lebih baik kita laksanakan Pesantren Ramadhan, kita terus bangun karakternya, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, kita perkuat,” imbuhnya. 
Samsinar menyebutkan, Pesantren Ramadhan ini digelar selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis kemarin. Materi hari pertama dan kedua diisi oleh guru-guru SMAN 2 Toboali yakni sholat duha, tadarus, tausiyah tentang akhlak. Sedangkan pada materi hari ketiga diisi oleh narasumber dari luar yaitu Polres Basel, Kejari Basel, Kantor Kemenag Basel dan Ikatan Jurnalistik Basel. “Pada hari ketiga kita undang pemateri dari luar, Polres Basel, Kejari Basel, Kemenag Basel dan Wartawan, tentu ada nilai positif dari materi tambahan ini seperti Pancasila dan Korupsi, Kemajemukan dalam bingkai NKRI, Manasik Hari dan materi jurnalistik dari Ikatan Jurnalis Basel, biasa mereka menerima teori tentang manasik, ini bisa praktik langsung, begitu juga dengan materi dari Jurnalis, kita harapkan para siswa lebih mengenal tentang dunia tulis menulis berita,” ujarnya. Senada dikatakan Pembina Rohis Fadilah, Hasan berharap melalui Pesantren Ramadhan diharapkan lebih meningkatkan kualitas iman dan islam siswa SMAN 2 Toboali. 
Sementara itu, Ikatan Jurnalis Basel (IJB) yang diwakili oleh Dedy Irawan dan Juniardi Bob, M Yusuf serta Tomy mengenalkan tentang jurnalistik sekoloah bagi siswa. (raw/3)

Related posts