SMA Negeri  1 Muntok Juarai Pawai Obor Pramuka

  • Whatsapp

Pawai obor dilaksanakan dalam rangka hari lahir Baden Powell ke-160 di Kwarran Muntok Kabupaten Bangka Barat. Pawai obor ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan seluruh anggota pramuka di Kecamatan Muntok sebagai perwujudan Dasa Dharma Pramuka serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell.

Sudarni

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu malam, tanggal 22 Februari 2017 tepatnya dimulai pada pukul 20.00 WIB, di Lapangan Gelora Muntok dengan suasana yang sangat meriah, terdengar sorak sorai dan yel-yel dari masing- masing gudep.

Pelaksanaan pawai obor ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bangka Barat, Bapak Drs. H Parhan Ali, MM, dilanjutkan dengan apel bagi seluruh peserta pawai obor se-Kwarran Muntok yang diikuti 17 SD, 10 SMP, 6 SMA/MA/SMK. Total peserta 990 orang.

Adapun rute perjalanan pawai obor dimulai dari lapangan Gelora-Turun Tebing Gadai-Tebing Salam -Warung Kopi Bujang-Wisma Ranggam-Simpang Rumah Dinas Camat-Santa Maria-Puskesmas -Gang Sukun-Jl. Jend. Sudirman -Simpang LP- Polsek dan berakhir di lapangan Gelora. Pawai obor selesai pukul 23.00 WIB dengan hasil GUDEP SMA Negeri 1 Muntok meraih peringkat 1.

Sekolah tentu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk bereksplorasi mengembangkan potensi dirinya pada kegiatan-kegiatan ekskul lainnya yaitu PASKIBRAKA, LKS, UKS, PMR, PIKR, KIR, LCC, Debat, Adiwiyata, ROHIS, ROKRIS, Paduan Suara, Drum Band, Patroli Keamanan Sekolah, cabang-cabang FLS2N dan O2SN. Baru-baru ini untuk lomba LCC 4 PILAR kita meraih juara 1 tingkat Kabupaten dan bersiap untuk ke tingkat provinsi.

Pembina Gudep Putri, Try Wahyuni mengatakan bahwa dalam kegiatan pawai obor ini, GUDEP SMA Negeri 1 Muntok mengirimkan 60 orang siswa. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muntok Sudarni, menjelaskan kegiatan tersebut sejalan dengan pencanangan pemerintah bahwa pramuka adalah ekstrakurikuler wajib bagi sekolah penyelenggara kurikulum 2013.

“SMA Negeri 1 Muntok selalu berupaya dengan sungguh-sungguh dan konstruktif untuk mendorong bagi berkembangnya potensi peserta didik, baik secara akademis maupun non akademis,” tambah Sudarni.(wan/10)

Related posts