SMA Muhammadiyah Training Motivasi Bersama Ustadz Hendi

  • Whatsapp
Ustadz Hendi Kurnia Trainer Muda Bangka Belitung, sedang memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah Toboali. Motivasi yang digelar Selasa (12/2/2019) pagi itu, dalam rangka menghadapi USBN dan USBK 2019.(foto: dedi).

Gelar Kemah Persujami Hizbul Wathon

TOBOALI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Toboali, Selasa (12/2/2019) pagi, menggelar training motivasi USBN dan USBK bersama Ustadz Hendi Kurnia Trainer Muda Bangka Belitung.

Mengambil tema “Jangan takut meraih kesuksesan”, acara ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Naspi Sabhani. Dalam sambutannya, Naspi Sabhani mengatakan, kegiatan ini sangat produktif untuk memotivasi para siswa-siswinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ustadz Hendi Kurnia yang telah memberikan motivasi kepada para pelajar kami. Karena materi yang disampaikan dalam acara training motivasi ini adalah tentang langkah-langkah meraih kesuksesan, mulai dari membangun visi diri, mengenal potensi diri, dan membuat cita-cita. Kegiatan ini, sangat bagus untuk menguatkan keyakinan bahwa siswa-siswi kami bisa menghadapi USBN dan UNBK dengan baik. Siswa-siswi kami perlu dibekali kesiapan mental dan sikap diri positif dalam menghadapi UNBK,” ungkapnya.

Suasana Training motivasi berlangsung menarik dan seru. Peserta malah bersemangat, karena sesekali narasumber mengajak mereka bersemangat dalam menggapai kesuksesan, sehingga membuat suasana semakin semarak di aula SMA Muhammadiyah Toboali.

Semoga dengan kegiatan ini, kata dia, semakin memberikan motivasi bagi peserta didik kami dalam menjalankan USBN dan UNBK kedepannya.

Sebelumnya, SMA Muhammadiyah Toboali menggelar Kemah Persujami Hizbul Wathon (HW) selama 3 hari Jum’at sampai Minggu di halaman SD Muhammadiyah Toboali.

Kegiatan yang dibuka langsung Ponco Hardianto selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM). Turut hadir Supiandi Kepala SMA Muhammadiyah Toboali. Persujami ini diikuti ratusan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Toboali yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler.

Melalui Hizbul Wathan yang didirikan oleh K.H Ahmad Dahlan serta Panglima Besar Jendral Sudirman, bapak TNI dan putera terbaik Muhammadiyah mewarnai sejarah panjang NKRI dan kader Hizbul Wathon.

Supiandi menjelaskan, kegiatan kemah Persujami HW ini, untuk menyiapkan dan membina peserta didik untuk selalu mengutamakan nilai aqidah /moral serta berilmu berakhlak karimah dengan tujuan terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa, sehingga terbentuk karakter pelajar yang berkemajuan.

Kegiatan kemah ini, diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menarik seperti wide game, materi agama, materi nasionalis, yang diisi oleh narasumber internal Muhammadiyah yang berpengalaman di bidangnya dan materi kepanduan yang dikemas dalam bentuk games.

“Melalui kemah ini, kita berharap peserta kemah Hizbul Wathan bisa menjadi multi kader dalam menjaga NKRI, Pacasila, UUD 45 dan membawa spirit Islam yang rahmatan lil aalamiin,” pungkasnya. (raw/3)

Related posts