SMA Muhammadiyah Toboali Gelar LDKS

No comment 90 views

Osis dan Siswa pencinta alam SMA Muhammadiyah plus Toboali foto bersama disela-sela Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang digelar di Gedung LPMP Babel.(foto: raw).

TOBOALI – Osis dan Siswa pencinta alam (SISPALA) SMA Muhammadiyah plus Toboali mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).
Kegiatan yang digelar di Gedung LPMP Babel pada tanggal 10-12 November 2017 mengambil tema “Membangun kepribadian kepemimpinan yang berkualitas Akademis memahami fungsi dan peran dalam kehidupan “.

Selain LDKS, juga dilaksanakan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Siswa Pecinta Alam (SISPALA), di Bukit PAO Pangkalpinang yang dipimpin oleh Pembina Mustolih.

Diksar tersebut, mengangkat tema “Membentuk kader yang bertanggungjawab terhadap perlestarian lingkungan Melalui alam”. Kegiatan tersebut juga didampingi guru pembina Lini Karlina dan Syahrullah selaku Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah Toboali.

Kegiatan itu, bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa, agar kedepannya dapat melahirkan nalar gerakan kepemimpinan yang didasari dengan keinginan kuat untuk melakukan suatu kebaikan bagi orang banyak.

“LDKS dan Diksar yang dimulai bertepatan pada hari Pahlawan ini, juga salah satunya memberikan edukasi semangat juang dalam hidup, karena siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa. Karenanya, kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa melalui LDKS dan DIKSAR SISPALA ini,” terang Syahrullah selalu wakil Kesiswaan SMA Muhammadiyah Toboali.

Sementara Lini Karlina selaku pembina Diksar Sispala menjelaskan, Pendidikan Dasar ( Diksar ) SISPALA merupakan proses pengubahan sikap dan tingkah laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

“Banyak sekali ide dan pemikiran cemerlang para peserta tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan Lingkungan untuk tetap menjaga dan mengenali alam lebih jauh demi terciptanya generasi penerus organisasi yang akan melanjutkan roda organisasinya dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(raw/3)

No Response

Leave a reply "SMA Muhammadiyah Toboali Gelar LDKS"