SLB Sungailiat Gelar Fashion Show

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Sekolah Luar Biasa (SLB) Sungailiat mengadakan lomba fashion show yang diikuti, Rabu (26/4/2017) di halaman sekolah. Dengan diiringi musik, tampak siswa anggun menggunakan kebaya dan pakaian adat berlenggak lenggok dihadapan para juri.

Kepala SLB Sungailiat, Sugiharto mengatakan pihaknya mengadakan lomba fashion show dalam rangka peringatan hari Kartini dan Isra Mi’raj. Siswa yang meraih juara, tambah dia juga diberikan bonus.

“Kita juga undang orangtua siswa dan ada lomba rebutan kursi. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dengan orangtua dan agar anak berkebutuhan khusus (ABK) disini dapat bersemangat,” kata Sugiharto.

Menurutnya, selama ini anak berkebutuhan khusus kurang bersosialisasi karena keadaan mereka yang “beda”. Begitu juga dengan orangtua, ada yang gengsi dengan kondisi anaknya dan tidak mau dianggap anak ABK.

Lebih lanjut Sugito menuturkan, di SLB ada empat kategori yaitu kategori A tuna netra, B yaitu tuna rungu, C tuna grahita dan D tuna daksa. Ada juga anak autis dan hiperaktif. Saat ini SLB memiliki 97 siswa.(snt)

Related posts