by

SKB CPNS Bateng Diumumkan Setelah Pelaksanaan Tes

Peserta tes SKB CPNS Bangka Tengah 2018 monitor hasil nilai tes yang sedang berlangsung di Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah hari pertama pelaksanaan tes, Senin (10/12/2018). (foto: tamimi).

Spesialis Bedah Syaraf tidak Ada Pelamar

KOBA – Panitia CPNS Bangka Tengah Tahun 2018 akan mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Bangka Tengah (Bateng) 2018 setelah kegiatan pelaksanaan tes selesai. Hal itu mengingat proses tes SKB sedang berlangsung sejak tanggal 10 – 11 Desember Tahun 2018.

Kepala Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman mengatakan sebanyak 509 peserta mengikuti tes SKB tersebut terdiri dari dua kelompok. Kelompok pertama merupakan peserta lulus Passing Grade sebanyak 79 orang, tetapi hanya 71 yang diundang.

Sedangkan kelompok kedua berjumlah 438 orang yang merupakan peserta hasil ranking sesuai PermenPAN-RB RI Nomor 61 Tahun 2018.

“Per hari ada tiga sesi tes. Sesi pertama dari kelompok pertama (lulus passing grade-red) dan sesi kedua sebanyak 90 orang dan seterusnya dari kelompok ranking,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Senin (10/12/2018).

Dikatakannya, mereka yang lulus tes SKB diadu perunit kerja sesuai formasi yang diminta. Peserta dengan nilai tertinggi itulah yang diutamakan. Sementara sisa peserta yang tidak lulus, maka diambil secara perangkingan untuk digeser ke tempat lain yang masih satu formasi dengan kualifikasi tetap sesuai bidang ilmunya.

“Yang diambil pertama adalah mereka yang lulus per unit kerja. Peserta yang tidak lulus tetap diambil menggunakan sistem perangkingan namun kompetensi ilmu masih dalam satu formasi.
Seperti kekurangan formasi guru bisa diisi oleh peserta yang lulus berdasarkan ranking untuk ditempatkan di sekolah lain yang kekurangan tenaga guru,” ungkapnya.

Sama halnya dengan kekurangan tenaga di RSUD Bangka Tengah, bisa diambil dari yang sisa rangking sesuai Permenpan Nomor 37 Tahun 2018.

“Untuk di RSUD sendiri, formasi Spesialis Bedah Syaraf memang tidak ada pelamar. Jadi, tidak mungkin diisi,” katanya.

Untuk saat ini. pihaknya belum bisa menyampaikan siapa saja peserta yang dinyatakan lulus passing grade SKD karena kegiatan tes masih berlangsung.

“Untuk informasi kelulusan, pihak panitia belum bisa menyampaikan karena proses tes CPNS masih sedang berjalan. Setelah tes selesai, kemudian dibuat berita acara, baru bisa diumumkan,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU