Situasi Boleh Menghangat Tetapi Hati harus Tetap Dingin

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat sebagai Bangsa Indonesia akan kembali diuji dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Saya berpesan bahwa situasi boleh menghangat, namun hati harus tetap dingin. Jangan sampai terjadi persoaln-persoalan yang mengakibatkan pertikaian diantara kita,” saran mantan Kabareskrim dihadapan ribuan warga yang hadir dalam Istighosah dan Doa Bersama dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Bumi Serumpun Sebalai yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di gedung Graha Timah Pangkalpinang, Rabu (19/9/2019) malam.

Ia mengajak semua unsur lapisan masyarakat untuk terus menjadi perekat dan penjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa tugas kepolisian tidak akan dapat terlaksana dengan sempurna tanpa peran serta seluruh bapak ibu, ulama juga. Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Mantan Wakapolda Sulteng tahun 2011 ini berpesan masyarakat jangan sampai timbulkan hati yang tidak tenteram dan tidak beriman yang akan menimbulkan kebencian, kemarahan, kecemburuan, permusuhan dan berbagai penyakit hati lainnya.

“Saya atas nama pimpinan Polri menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya Polda Kepulauan Bangka Belitung sehingga sampai hari ini tercipta keamanan dan ketertiban yang kondusif,” ucapnya.

Saat ini, menurut pria kelahiran kelahiran Bogor, 23 Desember 161 itu, teknologi komunikasi yang mestinya dapat dimanfaatkan masyarakat digunakan untuk kepentingan yang positif.

“Akan tetapi karena kurangnya pemahaman sering digunakan untuk saling mencaci dan memaki. Tolong kepada bapak ibu hadirin untuk memahami. Kalau tidak ada manfaat hentikan sampai disitu. Belum tentu itu semua benar,” harapnya.

Sedangkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan juga menginginkan negeri Serumpun Sebalai ini tetap aman, tenteram dan damai pada Pilpres dan Pilleg nanti.

“Kita berdoa bersama agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, damai dan sejahtera. Semua kita harus membuat rasa sejuk, damai penuh cinta dan kasih sayang. Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang lebih baik,” pungkas Erzaldi. (bis/6)

Related posts