by

Siswa TPA Amanah Kunjungi Perpustakaan Basel

Siswa TPA Amanah SPNF Toboali beserta para guru berfoto bersama dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel dan staf, Kamis  (13/9/2018). (foto: Dedy Irawan) 

TOBOALI– Siswa TPA Amanah SPNF Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berkunjung ke Perpustakaan Bangka Selatan yang berada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Basel, Kamis (13/9/2018). Kunjungan ini merupakan undangan dari DPK dalam rangka memperingati kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca.

Kunjugan diterima oleh Kepala Bidang DPK, Syarif Ali didampingi Staf Neli Dahlianti. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel, Edy Supriadi.

Kepala SPNF SKB Yuni Sunardi melalui Koordinator TPA Amanah, Gema Fitri berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel yang telah mengundang dan menerima kunjungan siswa ke DPK.

Melalui pengenalan ini, anak akan mulai menyukai buku-buku di perpuskaan yang diharapkan nantinya akan muncul minat baca anak paling tidak belajar melihat gambar pada buku.

“Mereka mulai mengenal bermacam-macam buku dan tentu diarahkan para guru untuk mengetahui pesan gambar dan tulisan yang terdapat dalam buku, dari awal menyukai buku nantinya bertahap belajar untuk menyukai dan belajar membaca,” jelas Gema.

Kabid Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel, Syarif Ali berharap para siswa TPA Amanah yang merupakan generasi penerus akan menjadi generasi dengan minat baca yang tinggi.

“Kita mulai mengenalkan buku kepada anak-anak kita, karena mereka belum bisa membaca, jadi perlu didampingi para guru untuk menjelaskan pesan serta gambar di dalam buku, mereka adalah generasi penerus, In sya Allah nantinya bertahap akan meningkatkan minat baca dan akhirnya gemar membaca,” jelasnya.

Pantauan rakyatpos.com dalam kunjungan tersebut, puluhan murid TPA Amanah Toboali tampak antusias memilih buku bacaan yang berisi gambar serta buku komik yang terdapat di rak buku perpustakaan yang tersedia. (raw)

Comment

BERITA TERBARU