Siswa SMAN 1 Pubes Diberi Tips Masuk Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Seminar pendidikan dan motivasi di Aula SMAN 1 Pubes, Rabu (22/1/2020).(foto: Riski Yuliandri)

PUDINGBESAR– Sebanyak 145 siswa SMAN 1 Pudingbesar (Pubes) kelas XII mengikuti kegiatan seminar pendidikan dan motivasi yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Pubes, Rabu (22/1/2020). Kegiatan tersebut digelar atas kerja sama tim guru BK SMAN 1 Pubes dengan lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation.

Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar lulus tes perguruan tinggi dan juga untuk mengasah mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan serentak.

Muat Lebih

Koordinator Guru BK SMAN 1 Pubes, Meiliasari mengharapkan dengan digelarnya kegiatan tersebut mampu menumbuhkan motivasi belajar yang tinggi terhadap para siswa.

“Kegiatan ini sangat positif guna menumbuhkan semangat dan motivasi belajar siswa kelas XII yang sebentar lagi akan berperang melawan UN. Semoga ini menjadi jalan ikhtiar untuk mengantarkan siswa menuju gerbang kesuksesan siswa mewujudkan perguruan tinggi impiannya,” harapnya.

Sementara itu, Vira selaku narasumber dari Ganesha Operation menyampaikan bahwa proses untuk masuk ke perguruan tinggi di setiap tahunnya lebih diperketat sehingga harus adanya persiapan yang matang jika akan melanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

“Proses menembus perguruan tinggi negeri semakin rumit dan sulit dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan yang matang dari segi penguasaan materi maupun mental anak,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan agar para siswa nantinya bisa mendapatkan nilai UN yang terbaik sehingga mampu untuk meraih apa yang telah dicita-citakan.

“Semoga siswa mendapatkan hasil terbaik UN dan mendapatkan apa yang mereka impikan bagi masa depannya, karena impian perlu perjuangan dan pengorbanan untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Selain memberikan motivasi, agenda inti dari kegiatan ini adalah simulasi UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), berbagi tips dan trik lulus perguruan tinggi negeri. (mla/10)

Pos terkait