Siswa SD STKIP Muhammadiyah Juara I Kreasi Tari

  • Whatsapp
FLS@N : Keluarga besar SD STKIP Muhammadiyah usai tampil dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 Kecamatan Pangkalan Baru, Kecamatan Bangka Tengah, Kamis (6/4).

FLS2N Tingkat Kecamatan Pangkalan Baru
Bawakan Tari Tradisional Main Karet
April Ini Lomba Tingkat Kabupaten

PANGKALANBARU – Kecil-kecil cabe rawit. Ya, itulah ungkapan salah satu juri saat mengumumkan Group Tari SD STKIP Muhammadiyah saat menjadi juara pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah yang dihelat di SDN 11 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (6/4) kemarin.

Meski baru duduk kelas 1, tiga siswi yang terdiri dari Chelsea, Nabila, dan Aqua Pena Syakirah mendapatkan apresiasi dari juri saat membawakan kreasi tari main karet dengan alunan musik live tradisional, mengungguli 12 peserta yang ikut dalam FLS2N kategori tarian kreasi.

Setelah berhasil lolos di tingkat kecamatan, SD STKIP Muhammadiyah akan mewakili kecamatan Pangkalan Baru ke ajang FLS2N tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Koba bulan April ini.

Sedangkan dalam pembacaan pengumuman Wakil Ketua Panitia FLS2N Kecamatan Pangkalan Baru, Eko mengatakan sekolah yang akan berlaga untuk tingkat Kabupaten Bangka Tengah diantaranya SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (Seni Tari), SDN 1 Pangkalan Baru (menyanyi Tunggal), SDN 7 Pangkalan Baru (Puisi), SDN 7 Pangkalan Baru (Pantomim), SDN 9 Pangkalan Baru ( Menulis Cerpen Pemula), SDN 8 Pangkalan Baru (Cipta Sair), SDN 3 Pangkalan Baru (Cipta Pantun), SDN 11 Pangkalan Baru (Mendongeng).

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang. Kami berharap para juara yang akan mewakili kecamatan Pangkalan Baru bisa mempersiapkan diri untuk ikut dalam FLS2N Tingkat Kabupaten untuk mendapatkan prestasi terbaik,” kata Wakil ketua panitia, Eko usai membacakan nama pemenang.

Sebelumnya, saat membuka acara UPT Dinas Pendidikan Abdul Gani mengatakan, kualitas penyelenggaraan FLS2N tahun ini semakin baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, begitu pun kata dia kualitas dewan juri dipilih yang betul-betul kompeten di bidangnya.

“Tahun ini ada 77 peserta yang ikut, terdiri dari 13 sekolah dasar negeri dan tiga sekolah swasta. Untuk cabang lombanya terdiri dari menyanyi tunggal, lomba seni tari, lomba baca puisi, pantomim, lomba menulis cerpen bagi pemula, lomba cipta syair, lomba cipta pantun dan lomba mendongeng,” kata Abdul Gani.(rev/3)

Related posts