Siswa SD Setia Budi Kunjungi Gubuk Seni Merawang

  • Whatsapp

MERAWANG – Sejumlah siswa SD Setia Budi Sungailiat mengunjungi Gubuk Seni Sejuta Motivasi Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Sabtu (8/4/2017). Kegiatan fieldtrip (studi lapangan-red) ini dilakukan untuk mengetahui proses pembuatan kerajinan tangan dari limbah tak terpakai.

Kepala Sekolah SD Setia Budi Sungailiat, Hasua Ningsih mengatakan, kunjungan ini sebagai sarana edukasi untuk menambah pengetahuan anak tentang kerajinan, supaya anak-anak bisa melihat kerajinan yang ada di Gubuk Seni.

“Kita ajak kesini, untuk menambah wawasan siswa, sehingga lebih paham tentang keterampilan ini, di sekolah juga ada pelajaran keterampilan , dan kita datang kesini untuk lebih mengerti dan memahami ilmu pengetahuannya,” ujar Ningsih.

Kedepan, Ningsih berharap dengan adanya wadah edukasi seperti Gubuk Seni Sejuta Motivasi ini, bisa benar-benar memberikan motivasi siswa, nanti jika sudah besar nanti ada minat untuk membuka usaha membuat kerajinan.

Sementara itu, pengelola Gubuk Seni Sejuta Motivasi, Zamzani (26) mengakui senang dengan adanya kunjungan siswa SD Setia Budi. Menurut dia, Gubuk Seni Sejuta Motivasi sering dikunjungi anak sekolah untuk melihat proses pembuatan kerajinan tangan.

“Mereka umumnya ingin mengetahui cara-caranya sehingga bisa dipelajari dan dibuat di sekolah, buat kriya dari limbah kayu menjadi gantungan kunci, miniatur papan seluncuran dan lainnya, ada juga dari sekolah lain seperti SMAN 1 Merawang,” jelas Zamzani, lulusan dari UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta ini. (snt/10)

Related posts