by

Siswa Antusias Dengarkan Paparan Jurnalis Mesir

Workshop Jurnalistik yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan dengan menghadirkan Jurnalis Mesir Yasmeen Badawy dan Fotografer Jerman Vanessa Lobelenz (tengah), Rabu (20/2/2019), berlangsung seru. (foto: ist).

Fotografer Jerman Beri Motivasi Peserta

AIRGEGAS – Workshop Jurnalistik yang digelar Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan dengan menghadirkan Jurnalis Mesir Yasmeen Badawy dan Fotografer Jerman Vanessa Lobelenz, Rabu (20/2/2019), berlangsung seru.

Puluhan peserta workshop dari 4 kecamatan, Airgegas, Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba sangat antusias mendengarkan serta bertanya kepada Yasmeen dan Vanessa yang merupakan mahasiswa AISEC bekerja sama dengan Star Up Wangngara. Kedua mahasiswa ini juga melakukan studi pariwisata di Bangka Selatan.

Para siswa bertanya tentang suka duka liputan di Mesir serta bagaimana memulai untuk mencintai dunia fotografi. Selain itu, para siswa berharap agar Yasmeen dan Vanessa dapat membuat tulisan dan mempublikasi fotografi Bangka Selatan ke negaranya masing-masing.

Didampingi Koordinator AISEC, Elsa Karunia Ilahi yang sekaligus bertindak sebagai penerjemah, Yasmeen dan Vanessa memberikan motivasi kepada para siswa agar fokus dan konsentrasi dalam melaksanakan setiap pekerjaan. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tekun, menurutnua, tentunya akan berhasil baik.

Workshop ini dibuka oleh Kapolsek Airgegas, IPTU Amri, sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada para siswa agar menjauhi narkoba serta menghindari kenakalan remaja.

“Kami mendukung kegiatan Pokja Jurnalis Basel, melaksanakan workshop jurnalistik, pelajari dengan baik, terapkan di sekolah bagaimana membuat berita dan artikel, pesan kamtibmas saya, agar para siswa menjauhi narkoba, hindari kenakalan remaja dan jangan terprovokasi dengan isu dan berita hoax,” ungkap Amri.

Kepala Sekolah SMAN 1 Airgegas, Ali Muda mengungkapkan workshop ini sangat penting agar siswa mengetahui secara langsung proses jurnalistik yang dilakukan wartawan hingga bisa dipraktikan oleh siswa.

“Selama ini, kita hanya membaca informasi saja, tetapi tidak tahu prosesnya, pelajari dengan seksama, ikuti materi dan kita harapkan dapat diterapkan di sekolah,” imbuh Ali Muda.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy, menyebutkan Workshop Jurnalistik tingkat SMA se-Basel ini, merupakan rangkaian kegiatan HPN 2019 di Bangka Selatan.

Selain itu ada lomba menulis, workshop dengan PPID desa, dan bakti sosial. “Kita harapkan melalui workshop ini akan muncul penulis muda berbakat dari Basel yang mampu mempromosikan Bangka Selatan ke level nasional hingga internasional melalui tulisannya,” harap Dedy didampingi Sekretaris Wiwin Suseno dan anggota Pokja Jurnalis Basel. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU