by

Sirkuit MXGP Sudah Rampung 60 Persen

-Berita Kota-537 views

PANGKALPINANG – Kesiapan sirkuit GOR Sahabudin untuk gelaran motocross internasional MXGP sudah rampung 60 persen. Pihak panitia, PT Arena Sirkuit Internasional (ASI) terus melakukan pengerjaan pembangunan sirkuit tanpa libur.

Wendo perwakilan dari PT ASI memaparkan, kondisi terakhir sirkuit dan persiapan sudah rampung 50-60 persen, dan pihaknya optimis selesai tepat waktu dan setelah lebaran Idul Fitri akan memasuki proses penyelesaian.

“Pada saat lebaran juga kami tidak libur, karena kebetulan tim dari eropa itu datangnya tanggal 15 dan pada 16 Juni baru kita kerjakan bersama,” imbuh Wendo, Jum’at (8/6/2018).

Persiapan properti penunjang untuk balapan, menurutnya, ada beberapa yang harus didatangkan dari luar Bangka dan ia berharap dapat datang tepat waktu.

Dia menambahkan, MXGP dilaksanakan di dua kota yakni Pangkalpinang dan Semarang. Untuk Pangkalpinang, nantinya akan diramaikan oleh artis dangdut Via Vallen.

Wendo menyebutkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 50.000 tiket. Penjualan melalui www.tiket.com dan Sriwijaya Air hanya penjualan online sedangkan permintaan untuk stand akan dibuka di bandara dan pelabuhan, serta counter Sriwijaya Air.

“Kami menargetkan 50 ribu, tiket harga kota mulai festival 1 hari Rp 150 ribu, untuk tribun itu Rp300 ribu, VIP ada yang paket 3 hari, Rp 3,5 juta sudah bisa masuk ke paddock,” jelas Wendo.

Sementara itu, Sekda Pemprov Babel Yan Megawandi mengatakan sudah meninjau kondisi terakhir GOR Sahabudin dan melihat pembangunan sirkuit yang terus dikerjakan.

“Saya sudah melihat posisi sirkuit, masih sama dengan posisi semula, ada beberapa yang tak sempurna tahun lalu EO ambil alih untuk disempurnakan,” kata Yan.

Ia menegaskan, untuk gelaran MXGP di Indonesia ini, terdapat dua seri yang waktunya hampir berdekatan, yakni di Pangkalpinang dan Semarang. Oleh karena itu, panitia dan Pemda harus mempersiapkan dan mengemas kegiatan agar menarik.

“Opening ceremony tahun ini akan dikemas lebih bagus dari tahun lalu. Kita memang harus bersinergi bagaimana mengoptimalkan kesempatan ini dengan baik,” katanya.

Ia berharap, media massa yang ada di Babel bisa ikut mensukseskan dan mempublikasikan pelaksanaan MXGP ini, agar gaungnya lebih diketahui seantero dunia. (nov/10)

Comment

BERITA TERBARU