by

Sipol Partai Hanura Akan Diubah

-Politik-317 views

PANGKALPINANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura lima kabupaten/kota resmi berganti. Pergantian lima DPC yang digelar di Jakarta itu, mengesahkan, Satriya Mardika sebagai Ketua DPC Pangkalpinang, M Zamhari Ketua DPC Bangka Tengah, Arief Ferdiansyah Ketua DPC Bangka Barat, Suhardi Ketua DPC Bangka Selatan dan Magrizan Ketua DPC Bangka Induk.

Ketua DPD Hanura Provinsi Bangka Belitung Haryadi kepada sejumlah wartawan, di gedung DPRD Babel, Rabu (4/4/2018), dapat diubah dalam keadaan darurat dan DPD bisa mengangkatnya secara definitif.

“Apabila dalam keadaan darurat, ketua DPD bisa mengangkat DPC secara definitif dan pelantikannya masih kami tunggu. Posisinya mereka sekarang sudah bekerja, menerima pencalegan dan lainnya,” katanya.

Ia pun melanjutkan, dengan turunnya SK (Surat Keputusan) yang baru, tentu saja SK yang lama tidak berlaku lagi dan dalam waktu dekat, Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) akan mengalami perubahan.

“DPC yang lama sudah diberhentikan. DPP juga akan melaporkan ini ke KPU RI, untuk mengubah Sipol,” imbuhnya.

Ia pun menegaskan, kepengurusan Hanura yang lama yang hingga kini masih berjalan, perlu dipertanyakan legalitasnya.

“Kalau mereka mengatasnamakan Hanura, perlu dipertanyakan. Kalau soal putusan sela, di Hanura jelas seandainya kembali ke SK yang lama, ketuanya tetap OSO dan wakil ketua I nya dipihak kita. Jadi mereka, maju kena mundur kena. Kepengurusan kita itu yang sah, ketuanya tetap OSO bukan Daryatmo,” pungkasnya. (ron)

Comment

BERITA TERBARU