Sipencatar Reguler Kemenhub di Babel Diikuti 255 Peserta

  • Whatsapp
Peserta Sipencatar jalur reguler Kemenhub asal Babel, mendengarkan pengarahan panitia.(foto: ist/sentosa)

RAKYATPOSCOM, PANGKALPINANG – Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) jalur reguler pola pembibitan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun Akademik 2020/2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi dimulai.

Pelaksanaan Sipencatar Kemenhub yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Pangkalpinang, Babel, dimulai 22-23 Juli itu, diikuti sebanyak 255 orang peserta.

Sebelum melaksanakan ujian yang dibagi dalam tiga sesi dalam sehari tersebut, panitia selalu mengarahkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Sekretaris Dinas Perhubungan Babel, Zanuari A mengatakan, pelaksanaan ujian mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta dinyatakan berhak untuk mengikuti ujian dengan pengukuran suhu di bawah 37,3 derajat.

Baca Lainnya

Dengan adanya ujian yang dilaksanakan Kemenhub ini, kata dia, dapat menjaring Taruna/Taruni STTD dari Babel berprestasi.

Zanuari berpesan kepada para peserta Sipencatar, untuk mengerjakan soal yang disediakan dengan baik dan tenang. “Jangan mengerjakan soalnya dengan terburu – buru, namun lakukanlah dengan tenang, karena akan memberikan hasil yang terbaik,” ujar Zanuari.

“Nanti, 5 lulusan terbaik Taruna /Taruni yang akan mengikuti pendidikan di STTD akan dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel,” timpal Zanuari.

Zanuari menambahkan, dalam pelaksanaan ujian, setiap sesi peserta, panitia menyediakan waktu dalam mengerjakan soal selama 90 menit.

Tak hanya itu, panitia memastikan para peserta dalam proses registrasi hingga akan memasuki ruangan ujian dilakukan pengecekan dengan menggunakan metal detektor, dengan tujuan untuk menghindari kecurangan saat pelaksanaan ujian.(rel/sentosa).

Related posts