Sinyal HP di Kawasan Wisata Tukak Masih Jelek

  • Whatsapp

Pemdes Harap Pemkab Bangun Tower

Syamsudin

TUKAKSADAI – Sejumlah pengunjung mengeluh sinyal HP di kawasan wisata Tukak Sadai masih jelek. Padahal, sebagai kawasan wisata hendaknya dilengkapi dengan sarana komunikasi yang baik seperti sinyal HP untuk memudahkan para pengujung mengupload foto usai menikmati objek wisata.

Kepala Desa Tukak Sadai, Syamsudin mengungkapkan sinyal HP yang jelek di Desa Tukak menjadi salah satu kendala pengembangan wisata di desanya. Seharusnya, kata Syamsudin Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi segera bergerak memenuhi sarana dan prasarana komunikasi guna menunjang pengembangan wisata Bangka Selatan.

“Iya, sinyal HP yang jelek di sini menjadi kendala kita semua, pengunjung ini, apalagi yang dari luar seperti Jakarta sudah terbiasa dengan smartphone, usai foto mereka langsung upload foto di media sosial, dan ini bagus bagi kita, mereka juga membantu promosi wisata kita. Tetapi, kalau sinyalnya jelek seperti ini, kita berharap penuh sinyal HP akan menjadi baik disini, ketika kita sudah optimal mengembangkan wisata. Kita harapkan Pemkab Basel dapat mengimbangi dengan kebutuhan-kebutuhan apa di desa ini, seperti sinyal yang jelek ini merupakan faktor penting untuk mengoptimalkan pengembangan wisata kita,” tegas Kades kepada wartawan Minggu (24/4/2017).

Sebelumnya dilansir, di Bangka Selatan sudah terdapat 99 titik tower tersebar di seluruh kecamatan. Sementara itu, berdasarkan data sell plan Kominfo masih terdapat 100 titik tower lebih yang belum terisi. Artinya, di Basel masih ada 100 titik lebih yang bisa dipasang tower.

Diskominfo bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin daerahnya di pasang tower. Seperti di Kecamatan Airgegas, masyarakatnya menyampaikan surat permohonan dipasang tower provider. Surat permohonan tersebut ditindaklanjuti Diskominfo ke seluruh provider. (raw/3).

Related posts