Singgung Soal Swab Massal, Erzaldi: Biayanya Tidak Sedikit, Harus Berbagi

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut baik rencana wali kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan swab massal terhadap masyarakat. Hanya saja, ia mengingatkan, jangan setelah swab massal masyarakat masih tidak mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Kita mau swab, sesudahnya juga harus dipikirkan, swab itu berlaku untuk 14 hari, rapid 7 hari, kalau tidak tertib dan tidak menjalankan protokol kesehatan, nggak bisa, makanya yang lain juga harus dilakukan,” kata Erzaldi kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Read More

Rencana swab massal ini, tandasnya, sudah ia rencanakan jauh sebelumnya. Akan tetapi, untuk pelaksanaan swab massal, menurutnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Swab massal oke, tapi sejauh mana kesiapan pemda, jangan sampai begitu oke, provinsi siap, berbagi, nanti mundur lagi, berkenaan swab biaya bukan sedikit, harus berbagi dan jangan sampai upaya swab dilakukan, hal lain tidak,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Babel ini berharap, masyarakat bisa mentaati imbauan yang sudah sering digaungkan, agar bisa terhindar dari Covid-19 dan memutus penyebaran virus yang belum ada vaksinnya hingga saat ini.(nov)

JustForex

Related posts