Sinar Mas Agribusiness and Food Targetkan 100% TTP PKS

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Tahun 2018, menjadi catatan penting bagi Sinar Mas Agribusiness and Food atas capaian lanjutan yang diraih perusahaan pada bidang kunci, seperti kemamputelusuran dan transformasi rantai pasok, pendekatan bentang alam untuk konservasi hutan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Sejak mencatat 100% kemamputelusuran hingga ke Perkebunan (Traceability to the Plantation/TTP) untuk Pabrik Kelapa Sawit (PKS) miliknya sendiri pada tahun 2017, perusahaan telah bekerja sama dengan pemasok pihak ketiga dalam rangka memajukan TTP untuk PKS pemasok.

Pada akhir 2018, lebih dari 50 pemasok telah melaporkan pencapaian TTP secara penuh.

Bila digabung dengan PKS milik perusahaan, hal ini berarti lebih dari 60% rantai pasok kelapa sawit perusahaan telah sepenuhnya dapat ditelusuri hingga ke tempat asal buah sawit.

“Kemamputelusuran memegang kunci dalam upaya Perusahaan yang lebih luas untuk membantu pemasok menuju arah yang lebih baik,” ungkap Managing Director SSSE, Sinar Mas Agribusiness and Food, Agus Purnomo kepada Rakyat Pos, Rabu (21/8/2019).

Melalui pelibatan peran yang lebih mendalam, pihaknya mendukung dan melatih pemasok untuk meningkatkan dan menerapkan praktik-praktik yang lebih baik.

“Ini membantu Perusahaan mengurangi risiko rantai pasok, sekaligus membuat industri sawit lebih tangguh sekaligus bertanggung jawab,” tukasnya. (bis/6)

Related posts