Simpul Babel Berikan Bantuan APD ke PMI Basel

  • Whatsapp
Ketua PMI Basel saat menerima bantuan APD dari Pengurus Simpul Babel.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), kembali mendapatkan bantuan. Untuk kali ini, diterima dari Simpul Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bantuan Simpul Babel berupa alat pelindung diri kepada PMI Basel itu, diantaranya 10 Pcs Baju Hazmut, 3 face shield dan 100 masker non medis, dan diserahkan secara langsung Ketua Simpul Babel Ujang Supriyanto, Kamis(4/5/2020) di Posko Pantau Covid-19 Bangka, di Sungailiat Airway.

Ujang Ketua Simpul Babel mengatakan, bantuan yang diberikan kepada PMI Basel ini, sebagai wujud kepedulian Simpul Babel kepada organisasi kemanusiaan, khsusunya yang berada di wilayah Selatan Pulau Bangka tersebut.

Ia berharap, bantuan APD ke PMI Basel ini, dapat membantu pemerintah daerah mempercepat penanganan Covid-19.

Baca Lainnya

Sementara itu, Ketua PMI Basel M.M. Iskandar menyampaikan terima kasih atas support dari Simpul Babel terhadap PMI Basel.

“Bantuan yang diberikan ini, menjadi dorongan moril bagi kami PMI Basel, untuk terus membantu pemerintah daerah memutus rantai penyebaran Covid-19, yang kita tahun bersama belakangan ini, angkanya terus bertambah,” ujar Iskandar.

Iskandar menyebutkan, PMI Basel akan tetap melanjutkan giat pencegahan Covid-19 di Basel. “Kami sudah menjadwalkan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfekatan ke sejumlah fasilitas umum, diantaranya pasar-pasar tradisional, termasuk pasar ikan dan pasar modern,” kata Iskandar.

“Kami akan bergerak pada sore hari disaat pasar – pasar mulai tutup, dan aktivitas warga dan masyarakat diyakini aman,” timpal Iskandar.

Berdasarkan data covid19.babelprov.go.id, Bangka Selatan yang psoitif covid-19 sebanyak 5 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 147 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang.(vip/rell).

Related posts