Simpang Katis Galakkan Pelayanan Berbasis Android

  • Whatsapp
Roy Haris

Implementasi Program Pelayanan “smart city”

KOBA – Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah menjalankan program pelayanan masyarakat berbasis android untuk memudahkan pengurusan administrasi dan memperpendek birokrasi.

“Program pelayanan berbasis android merupakan inovasi dan kreasi Pemerintah Simpang Katis dalam rangka memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat untuk memangkas proses administrasi dalam pelayanan,” ujar Camat Simpang Katis, Roy Haris saat dikonfirmasi Rakyat Pos, kemarin.

Dikatakannya, pelayanan berbasis android merupakan pengembangan dari program “SIPATEN yang sudah berjalan dengan baik di kecamatan tersebut.

“Hal ini sebagai implementasi dari program pelayanan “smart city” yang sudah dicanangkan Pemkab Bangka Tengah dan kita terapkan di Kecamatan Simpang Katis,” terangnya.

Ia mengungkapkan keuntungan dari pelayanan berbasis android diantaranya masyarakat bisa dengan mudah berurusan administrasi dengan pemerintah kecamatan.

“Mereka tidak harus bolak-balik ke kantor kecamatan dalam hal urusan administrasi, tetapi cukup dengan menggunakan telepon seluler jenis android dengan membuka aplikasi khusus,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelayanan berbasis android juga untuk memperpendek urusan birokrasi, terhindar dari praktik percaloan dan warga lebih memiliki ruang maupun waktu yang tidak terbatas dalam mengurus administrasi, seperti surat tanah, KTP, KK dan urusan administrasi lainnya.

“Saya percaya dengan sistem pelayanan berbasis android ini, tentu tidak ada lagi alasan masyarakat bahwa mengurus administrasi berbelit-belit dan membutuhkan waktu khusus,” tukasnya. (ran/3).

Related posts