Simpan Ganja, Mahasiswa Pangkalpinang Dicokok

  • Whatsapp

Empat Pemuda ‘Ngarak’ Diangkut

SUNGAILIAT – Satuan Narkoba Polres Bangka kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika jenis ganja di Jalan Jenderal Sudirman, depan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bangka Belitung, di Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jum’at dini hari (3/3/2017) sekitar pukul 02.50 WIB.
Tim yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP. Johan Wahyudi, menangkap AS alias A alias N (23) seorang mahasiswa warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Gabek Dua, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang dan C alias P (36) warga Jalan Hormen Maddati, Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang. Keduanya dicokok lantaran menyimpan dan diduga mengedar ganja di wilayah Sungailiat.
Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, penangkapan 2 warga Pangkalpinang ini bermula ketika anggota Satnarkoba Polres Bangka mendapat info mengenai transaksi narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan, pengedar berinisial AS berhasil diamankan bersama barang bukti 63,90 gram ganja.
AS mengaku barang haram tersebut ia dapatkan dari C. Pengembangan pun dilakukan jajaran personil Satnarkoba Polres Bangka. Akhirnya C berhasil dibekuk di Kota Pangkalpinang.
Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S. Sophian, SH, SIK kepada wartawan Sabtu (4/3/2017) membenarkan penangkapan 2 tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja tersebut.
“Kedua tersangka dibawa ke Polres Bangka untuk proses lebih lanjut karena memiliki dan menjual narkoba tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 atau 111 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelasnya.
Bersama tersangka, polisi ikut menyita barang bukti berupa 1 bungkus plastik kertas koran bekas berisi daun kering yang diduga ganja dengan berat bruto 63,90 gram, 1 unit Hp warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Vespa P150 SE warna biru dongker bernopol BN 3376 PN.

Empat Penegak Miras
Sedangkan di tempat lain, giat rutin yang dipimpin Kabag Ops Kompol S. Sophian, SH, SIK diikuti seluruh Kasat Fungsional dan Kapolsek Sungailiat mengamankan empat orang pemuda kedapatan menenggak miras jenis arak di Hotel Teluk Uber, Sungailiat, Sabtu malam (4/3/2017) sekitar pukul 20.30 WIB. Keempat pemuda itu digiring ke Mapolres Bangka untuk didata.
Semula, giat rutin ini dengan sasaran penghuni hotel dan kontrakan di beberapa titik di kawasan Sungailiat guna mengantisipasi terjadinya 3S yakni Curanmor, Curas dan Curat serta penyimpangan seksualitas hingga penyalahgunaan narkoba.
“Keempat pemuda ini diamankan karena diduga menenggak miras. Di lokasi juga ditemukan 3 kantong arak. Selanjutnya dibawa ke Polres Bangka untuk dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua mereka,” jelas Sopian, saat dikonfirmasi Minggu (5/3/2017) sembari membenarkan sebelumnya tim juga sempat melakukan pengecekan sejumlah kontrakan di beberapa tempat di Sungailiat. (2nd/1)

Related posts